Fungsi Menu Bios Quick Power On Self Test, Yuk Hindari Virus!

Tips jitu hindari virus

Share

Menu Quick Power On Self Test merupakan salah satu menu pilihan yang terdapat dalam menu pilihan BIOS features setup. Dimana menu ini terdapat dalam BIOS pada saat akan melakukan setting atau pengaturan BIOS motherboard. BIOS features setup menu sendiri adalah menu yang mengatur sistem konfigurasi yang disediakan oleh BIOS untuk mencegah virus menyusup, menentukan awal booting, mempercepat booting dan lain sebagainya.  Jadi fungsi menu bios quick power on self test akan membantu BIOS terhindar dari masalah virus serta mengamankan windows dari virus, dan juga memberikan ketepatan dalam booting masuk windows PC atau laptop agar cepat dan mudah.

Menu Quick Power On Self Test sendiri adalah salah satu menu yang terdapat dalam BIOS features setup menu yang memiliki tugas untuk memeriksa komponen – komponen yang terdapat dalam komputer atau laptop pada saat melakukan cold boot. Dengan mengaktifkan Menu Quick Power On Self Test akan mempermudah dan mempercepat kerja dari boot. Cara mengaktifkan Menu Quick Power On Self Test juga sangat mudah, kalian hanya perlu menggubah pilihan “disabled” menjadi “enabled” pada sisi kanan Menu Quick Power On Self Test.

Fungsi menu bios quick power on self test

Fungsi Menu Bios Quick Power On Self Test

  1. Berfungsi untuk memeriksa komponen yang terdapat dalam komputer atau laptop pada saat melakukan cold boot
  2. Berfungsi untuk menganalisa dan melihat kerja boot apakah sudah lancar atau masih kurang
  3. Berfungsi untuk mempermudah kerja boot pada komputer
  4. Berfungsi untuk mempercepat kerja boot pada komputer
  5. Berfungsi untuk mempersingkat kerja boot pada komputer
  6. Berfungsi untuk memeriksa memori penyimpanan internal dan eksternal pada BIOS motherboard apakah berjalan baik atau masih kurang
  7. Selain mempercepat boot, Menu Quick Power On Self Test juga dapat memperlambat boot sesuai pilihan yang diinginkan.

Menu Quick Power On Self Test sangat penting sekali dalam menunjang serta memeriksa komponen dan memori yang terdapat dalam komputer pada saat boot. Tidak hanya memeriksa, namun Menu Quick Power On Self Test juga dapat mempercepat, mempermudah dan mempersingkat waktu cold boot BIOS motherboard pada saat akan masuk kedalam windows.

Itulah beberapa fungsi menu bios quick power on self test yang pasti akan berguna pada saat akan melakukan pengaturan atau setting pada BIOS motherboard. Dengan penerapan yang sangat mudah dan juga manfaat yang didapat jika mengaktifkan Menu Quick Power On Self Test pada BIOS motherboard.

Artikel Terkait: