Gif Instagram Hilang, Kenapa? Fakta yang Lagi Booming

Penyebab hilangnya gif di instagram

Share

Adakah diantara kalian yang bertanya-tanya dimana Gif instagram selama ini ? Mengapa Gif Instagram hilang dan tidak muncul ? hal ini berkaitan dengan kebijakan pihak Instagram sendiri yang meniadakan fitur Gif ini untuk di hilangkan. Alasannya karena Gif tersebut mengundang rasisme. Kabarnya Gif rasisme ini sangat viral bagi pengguna instagram di Eropa dan Amerika. Bagaimana dengan Indonesia ya ?

Namun tidak perlu khawatir bagi kalian yang menyukai fitur ini, hilangnya Gif di instagram hanyalah sementara. Pihak Giphy sendiri saat ini masih dalam tahap pembenahan. Namun untuk sementara, agar rasisme tidak menyebar luas, dan menjadi dampak buruk, aplikasi seperti instagram dan snapchat meniadakan sementara mengenai fitur Gif ini.

Lantas seperti apa Gif rasis tersebut yang menjadi heboh ? hal-hal yang berkaitan dengan intimidasi terhadap ras hitam di negara eropa dan sekitarnya. Mengapa hal ini bisa terjadi ? sebenarnya ini bukan merupakan kesalahan full dari pihak instagram, namun fitur dari Giphy sendiri yang memberikan layanan untuk generate konten suka-suka kepada sang pemakai. Namun hal ini tentunya juga bukan kesalahan dari pihak Giphy, hanya saja para pengguna yang gemar menciptakan konten rasis pada fitur Gif yang ada. Penyebabnya adalah fitur Gif memberikan wewenang penuh atas penulisan konten kepada sang pengguna. Akibatnya, untuk sementara waktu fitur ini di hilangkan.

Jika kalian bertanya kapan fitur Gif ini akan hadir kembali, maka jawabannya “pihak Giphy segera memperbaikinya terlebih dahulu. Sedangkan untuk instagram sendiri memang belum secara  resmi memberitahukan akan hilangnya fitur gif ini. Hal itu berkaitan akan kembali hadirnya fitur ini di masa mendatang dan mungkin juga secepatnya.

Sedangkan untuk Gif rasis yang telah ada, pihak Giphy juga meminta maaf atas kesalahan yang tak sengaja terjadi dan akan segera memperbaikinya. Well, apakah kalian merasa kehilangan fitur ini ? mengingat Gif Instagram Hilang ini juga favorit saat melakukan instagram stories. Tapi kalian gak kehilangan amat kan ya ? Sabar dulu ya, fitur ini akan segera kembali, tenang saja,,

Artikel Terkait: