God Of War Siap Rilis 20 April Mendatang


Share

Dengan tanggal rilis God Of War hanya tinggal sebentar lagi, tentu saja para fans franchise ini haus akan semua informasi mengenai petualangan Kratos yang terbaru. Karenanya, Cory Barlog yang adalah direktur kreatif Sony Santa Monica Studio duduk bersama dengan Sony dalam sebuah interview untuk memberikan beberapa detail mengenai perjalanan Kratos yang akan datang di dunia dewa-dewi Norse.

Karena petualangan terbaru Kratos akan membawanya ke wilayah Eropa Utara, maka untuk membangun sebuah lingkungan, dunia dan petualangan yang menarik Sony Santa Monica Studio melakukan riset yang ekstensif akan kisah rakyat dan lingkungan Nordic (Skandinavia) yang dijadikan akar dari game ini. Menurut Barlog, tim naskah cerita bahkan menggunakan Prose Edda (sekumpulan karya literatur dari bangsa Viking di Islandia) sebagai bahan referensi mereka, baik untuk jalan cerita maupun juga untuk bahasa yang digunakan.

god of war

Sedangkan tim desain dan seni, banyak mengambil simbol-simbol Viking dari Prose Edda. Tim seni dan desain bahkan melakukan riset dengan terbang ke Islandia untuk melihat langsung beberapa daerah yang dijadikan sebagai basis konsep untuk lokasi yang ada di dalam game nanti.

Sementara itu, untuk Kratos sendiri, Barlog mengatakan bahwa hubungan ayah dan anak antara Kratos dan Atreus akan menjadi salah satu elemen dasar dalam perkembangan karakter dan cerita Kratos, yang juga nanti menunjukkan keinginan Kratos untuk berubah. Menariknya lagi, aspek ini sepertinya terinspirasi oleh pengalaman sang direktur kreatif sendiri di kehidupan nyata. Barlog menuturkan bahwa ia memiliki anak, dan dengan begitu, ada keinginan untuk berubah dan menjadi seorang manusia yang lebih baik, lebih sabar. Barlog mengaku bahwa perubahan ini adalah proses bertahap yang mirip dengan sebuah perjalanan. Perjalanan yang serupa dengan apa yang dialami Kratos.

god of war

God Of War yang terbaru ini nampaknya memiliki arah yang cukup menarik jika dibandingkan dengan para pendahulunya. Apalagi jika melihat pendekatan yang dilakukan Sony Santa Monica Studio dalam menggarap dan mengembangkan karakter Kratos setelah ia angkat kaki dari Yunani. Semua ini sepertinya membuat God Of War menjadi salah satu game yang paling ditunggu pada tahun 2018 saat ini.

God Of War dijadwalkan untuk rilis di PlayStation 4 pada tanggal 20 April 2018 mendatang.

Artikel Terkait: