Hadapi Monster Laut Di Dunia Maelstrom


Share

Maelstrom adalah game pertempuran laut dengan tema fantasi, yang bertempat di sebuah dunia dengan tingkat air laut yang tinggi dan wilayah daratan yang kecil. Akibatnya, konflik sering pecah diantara para penguni Maelstrom dalam memperebutkan wilayah daratan yang tidak banyak. Selain konflik berkepanjangan di permukaan air, ada banyak makhluk mengerikan yang menunggu di bawah air. Monster-monster raksasa yang lebih besar dari kapal apapun menghantui wilayah Dead Waters (Perairan Mati) dan menunggu saat yang tepat untuk berburu mangsa.

maelstrom

Sekilas, Maelstrom terlihat mirip dengan Sea of Thieves, namun yang membedakan adalah kecepatan permainan ini yang cukup tinggi. Lebih lagi, dalam Maelstorm setiap kapal hanya dikendalikan oleh satu orang, berbeda dengan Sea of Thieves dimana setiap kapal dikendalikan oleh kru yang terdiri dari beberapa orang. Gunpowder Games, yang adalah developer game ini menambahkan bahwa Maelstorm memiliki gaya permainan yang mirip dengan kombinasi antara Sid Meier’s Pirates! dan Man o’ War.

Ada 3 kelompok berbeda yang menghuni dunia Maelstorm, yaitu Orc, Dwarf dan Human (manusia). Ketiga kelompok ini memiliki gaya bermain dan jenis kapal yang khas dan berbeda satu sama lain. Contohnya, Orc memiliki kru kapal yang hebat dalam pertempuran jarak dekat sehingga mereka lebih cocok dalam pertempuran di atas dek kapal. Sementara, dwarf memiliki kapal yang lambat namun tahan banting. Di sisi lain, manusia memiliki kapal dengan jarak jangkauan tembakan yang jauh dan kecepatan berlayar yang tinggi.

maelstrom

Saat ini, Maelstrom telah berhasil mencapai target pendanaan mereka di Kickstarter sebesar USD 10,000. Gunpowder Games juga menambahkan bahwa upaya mereka di Kickstarter bukan hanya untuk mencari dana bagi pengembangan game ini, tapi juga membangun komunitas gamers yang nantinya akan meramaikan dunia Maelstrom saat game ini dirilis ke Steam Early Access.

Melalui laman Kickstarter mereka, dapat dilihat bahwa Maelstrom adalah game yang akan lebih fokus pada aspek multiplayer. Batas waktu pendanaan Kickstarter untuk Maelstrom jatuh pada tanggal 27 Maret, dan pada tanggal 11 April, game ini akan dirilis di Steam Early Access.

Artikel Terkait: