Keren! Jam Tangan Ini Bisa Membuatmu Bicara 9 Bahasa


Share

Banyak produsen smartwatch berlomba-lomba untuk memberikan inovasi terbaru. Tak jarang beberapa menghadirkan inovasi yang benar-benar segar bagi para konsumen. Sebuah jam tangan pintar bernama Time2Translate sepertinya patut diperhitungkan untuk masuk dalam pasar persaingan smartwatch. Jam tangan pintar ini diklaim bisa menerjemahkan pesan suara secara real-time dalam sembilan bahasa berbeda.

Diproduksi oleh Lingmo, sebuah perusahaan yang juga memproduksi earpiece bernama Translate One2One dengan fungsi yang hampir sama, Time2Translate sudah dibekali mikrofon dan speaker didalamnya. Mikrofon ini nantinya akan menangkap suara dari pemakai dan kemudian memberikan respon kembali melewati speaker yang bisa didengar dari jarak 2 meter lebih.

Time2Translate dengan 9 bahasa

Time2Translate dengan 9 bahasa 

Jam tangan ini mendukung bahasa Inggris, Jepang, Perancis, China, Itali, Spanyol, Portugal, dan Arab. Bahasa-bahasa tersebut merupakan perwakilan bahasa yang paling banyak digunakan (sebesar 90%) penduduk dunia. Time2Translate bisa menerjemahkan 9 bahasa tersebut dengan tingkat akurasi sebesar 85%. Teknologi ini tercipta berkat kerjasama antara platform pengelolaan bahasa IBM Watson dan juga platform milik Lingmo sendiri.

Spesifikasi dan Harga

Time2Translate memiliki layar AMOLED sebesar 1,39 inci dengan dukungan memori penyimpanan sebesar 4GB, RAM sebesar 512, kamera beresolusi 2MP dan juga baterai berkapasitas 305mAh. Jam tangan ini menjalankan sistem operasi android dan bisa berjalan tanpa harus dipasangkan dengan smartphone lagi. ini berkat adanya dukungan kartu SIM yang bisa ditanam didalamnya. Google Play dan Google Maps juga turut tersedia.

Jika kalian benar-benar menginginkan jam tangan pintar ini, kalian harus rela merogoh kocek dalam-dalam. Untuk jenis ‘Lifestyle’ dengan frame dan tali silikon berwarna hitam, harga yang dipatok sekitar 9,5 juta rupiah. Harga fantastis untuk sebuah jam tangan pintar. Sedangkan untuk Time2Translate model ‘Executive’ dengan frame stainless dan tali dari kulit ditawarkan pada kisaran 13 juta rupiah.

Artikel Terkait: