LAPTOP GAMING XIAOMI? INI SPESIFIKASINYA


Share

Setelah meraih sukses besar pada pasar smartphone dunia, brand kenamaan dari China, Xiaomi, kini mulai merambah pasar ‘gaming gear’. Xiaomi menghadirkan sebuah laptop dengan kemampuan grafis kelas high-end. Uniknya, laptop ini dibanderol separuh harga dari Alienware berspesifikasi sama di pasar China.

Seperti dikutip dari laman thenextweb.com, laptop dengan layar 15.6 inci ini akan dilengkapi dengan hardware yang cukup mumpuni dalam jajaran ‘gaming gear’. Spesifikasinya bisa dibilang lumayan meskipun tidak ada yang spesial bagi sebuah laptop gaming. Laptop ini membawa full HD display dengan ditenagai Intel Core generasi ke-7. Nvidia GTX 1060 dan 16GB RAM juga akan disematkan dalam laptop ini. Untuk penyimpanan, disediakan 256GB SSD dan juga 1TB HDD yang terhitung besar untuk penyimpanan sebuah laptop.

Nilai lebih dari laptop ini adalah bodi yang lebar. Xiaomi menyebut ini sebagai ‘sebuah ruang yang lega’ karena sistem pendingin bisa berjalan lebih baik. Laptop ini mempunyai dua ruang untuk kipas, empat ventilasi udara, dan desain khusus untuk pipa penyalur udara panas. Tombol ‘Tornado’ juga disediakan untuk mendorong kipas pada kecepatan maksimal. Dengan adanya tombol ini, suhu pada internal laptop nantinya bisa turun sekitar 3-5 derajat celsius dalam waktu 10 menit. Laptop diharapkan tetap bisa berjalan stabil meskipun sudah digunakan untuk pengunaan grafis yang intensif sebelumnya.

Keyboard backlit pada laptop gaming xiaomi

Keyboard backlit pada laptop gaming xiaomi 

Ada banyak lagi fitur-fitur yang akan memanjakan kalian para gamers seperti keyboard backlite RGB dengan tombol yang dapat disesuaikan, Dolby Atmos-tuned audio, dan headphone amp built-in untuk membantu kalian menentukan darimana suara dalam game berasal. Fitur empat port USB 3.0, dua port USB-C juga tersedia.

Soal harga yang ditawarkan Xiaomi membuat laptop ini spesial. Di China, sebuah Alienware dengan spesifikasi yang hampir sama dibanderol pada kisaran harga 40 juta rupiah, sedangkan laptop gaming Xiaomi diatas, dengan berbagai hardware keren yang dibawa, hanya dibanderol seharga 20 jutaan. Jelas tawaran ini akan membuka kompetisi baru pada jajaran laptop gaming. Xiaomi selalu terkenal berani dalam hal harga, tapi tidak melupakan fitur yang dibawanya. Rumornya, laptop ini akan dirilis pada 13 April mendatang di China. Jika kalian ingin memilikinya, kalian bisa cek toko online seperti GearBest yang mungkin juga akan menyediakannya.

Artikel Terkait: