Masters of Anima Gabungkan RPG dan RTS


Share

Masters of Anima adalah game yang dikembangkan oleh studio indie yang berasal dari Prancis, Passtech Games. Game ini mencoba untuk menggabungkan resep dasar genre RPG dengan elemen RTS menjadi suatu pengalaman yang menarik.

Jalan cerita game ini sendiri cukup standar. Protagonis kita adalah Otto, seorang penyihir yang dapat mengendalikan dan menggunakan Anima untuk menciptakan sejumlah makhluk penjaga dalam upaya melindungi dunia yang disebut Spark. Pada saat Otto pergi berlatih untuk meningkatkan kemampuan Anima-nya, desa tempat ia dan calon istrinya tinggal diserang oleh Zahr. Jiwa calon istri Otto juga dipisah menjadi tiga bagian dan disimpan di tempat yang berbeda-beda. Otto pun kembali untuk menyelamatkan calon istrinya serta menghancurkan Zahr.

masters of anima

Yang menarik di game Masters of Anima (atau disingkat MoA) adalah mekanisme permainannya, dimana gamers dapat menciptakan dan memanggil beragam makhluk penjaga yang disebut Minion, dengan menggunakan Anima. Para minion pun memiliki tipe dan kemampuan yang berbeda-beda. Gamers pun akan bisa terjun ke dalam medan pertempuran dan memimpin ratusan Minion. Selain itu, MoA juga menghadirkan berbagai puzzle yang perlu dipecahkan oleh gamers.

Gaya artistik MoA ini sendiri pun menawan, dengan mengikuti gaya seni game sejenis Lost Sphear, I Am Setsuna, dan Torchlight II. MoA memiliki desain karakter yang hidup, lingkungan yang penuh warna serta dunia yang menarik untuk dijelajahi. Pengisi suara untuk para karakter di game ini pun terdengar meyakinkan dan memiliki karakter suara yang cocok dengah tokoh yang mereka perankan.

masters of anima

Jika kalian adalah tipe gamer yang menyukai genre RPG, RTS, atau dua-duanya, maka kalian patut mencoba untuk terjun ke dunia Spark di Masters of Anima.

Masters of Anima dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 10 April mendatang, dan akan hadir di PC, Xbox One, PS4 serta Nintendo Switch.

Artikel Terkait: