Microsoft Merayakan 1 Tahun Teams


Share

Slack adalah salah satu aplikasi kolaborasi untuk pekerjaan berbasis chat yang populer, namun ada pula yang ingin menawarkan alternatif lain, salah satunya adalah Teams besutan dari Microsoft. Microsoft Teams sendiri sudah diluncurkan selama setahun dan untuk merayakan ulang tahun setahunnya ini, Microsoft menunjukkan apa saja yang sudah dicapai selama setahun ini.

Microsoft Teams Infografik

Microsoft menyebutkan bahwa lebih dari 200 ribu organisasi menggunakan Teams sebagai alat kolaborasinya dan tersebar di 181 pasar penggunanya, dan sebut saja penggunanya itu adalah General Motors, Macy’s, dan NASCAR. Microsoft tentunya ingin semakin menambahkan fitur-fitur di Teams yang tidak kalah canggih dari pesaingnya. Fitur yang dimaksud sebut saja mulai dari perekaman suara yang langsung tersimpan di internet atau cloud-based, terjemahan langsung di teks, Cortana, blur latar di video, dan sebagainya. Penjelasan lengkap dari fitur yang akan dijelaskan berikut ini:

  • Cloud recording: Rekam rapat anda dengan transkripsi otomatis, sehingga percakapan bisa dibaca dan bisa dicari, atau putar ulang, ada juga fitur pengenalan wajah jadi pengguna bisa tahu siapa yang bicara.
  • Terjemahan langsung: Pengguna yang berbahasa asing langsung diterjemahkan post miliknya baik di channel atau chat.
  • Interaksi berbasi Cortana: Pengguna bisa melakukan panggilan, ikut rapat langsung, atau menambahkan anggota di Teams.
  • Blur latar di video: Teams bisa membuat blur latar sehingga saat rapat melalui video call, bisa fokus ke pembicara.
  • Deteksi pengguna: Fitur Teams ini memudahkan pengguna untuk mencari dan menambahkan Skype Room System untuk rapat.
  • Mobile sharing: Pengguna bisa berbagi live stream rapat, foto, atau isi layar rapat langsung dari perangkat mereka.

Microsoft menginginkan Teams akan menjadi aplikasi kolaborasi yang bisa dipakai oleh semua kalangan. Microsoft juga bekerjasama dengan pabrikan mulai dari HP, Logitech, dan Lenovo dan lainnya demi memperluas jangkauan Teams. Bagaimana menurut kalian? Apakah fitur Teams bisa bersaing dengan Slack?

Artikel Terkait: