Nokia 5 punya fitur Polarized, apakah itu ?


Share

Setelah di akuisisi oleh HMD Global, Nokia seakan tidak mau ketinggalan moment lagi untuk mengambil hati para konsumen. Sekian lama, akhirnya di pertengahan tahun 2017, Nokia meluncurkan varian smartphone Android ke pasar Indonesia. Nokia 5 ini lebih dikedepankan untuk pasar level menengah, namun bagaimana dengan desain dan spesifikasi yang diberikan?

Layar

Tampil menawan dengan layar IPS LCD Touchscreen berukuran 5.2 inchi (74.5 cm2) yang dapat menampilkan 16 juta warna. Dengan layar IPS ini Nokia 5 memiliki resolusi 720 x 1280 pixel. Seperti biasa, Layar Nokia 5 juga telah di lengkapi dengan pelindung corning gorilla glass. Selain itu, yang tidak biasa adalah layar Nokia 5 ini memiliki fitur Polarized yang akan membantu kalian dapat membaca text dengan jelas meskipun berada di bawah sinar matahari langsung.

Dapur pacu

Dengan processor Cortex-A53 yang memiliki 8 inti (Octa core) berkecepatan 1.4 GHz serta RAM 2 GB yang dibenamkan Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 480 dan GPU (Graphic Processing Unit) Adreno 505.

Penyimpanan

Penyimpanan internal dengan kapasitas 16 GB. Jika kurang, kalian masih melakukan upgrade dengan microSD berkapasitas hingga 256 GB.

Kamera

Dengan kamera utama yang beresolusi 13 MP beserta lampu flash dan kamera depan bersolusi 8 MP.

Jaringan

Nokia 5 telah mendukung jaringan 4G LTE. Untuk komunikasi dengan perangkat lain, Nokia 5 telah di lengkapi dengan Bluetooth v4.1 yang support A2DP dan Wi-Fi. Nokia 5 juga telah mendukung GPS dan USB OTG (On The Go).

Selain fitur – fitur di atas Nokia juga memiliki sensor fingerprint, accelerometer gyroscope, sensor proximity dan kompas. Untuk masalah software, Nokia 5 tidak berbeda dengan saudaranya si Nokia 3 yaitu Sistem operasi Android 7 (Nougat).

 

 

Artikel Terkait: