Nokia Melakukan Penyegaran Produk: Nokia 8 Sirocco Hadir

Nokia 8 Sirocco

Share

Nokia, siapa yang tidak mengenal brand legendaris yang pernah mendominasi pasar ponsel seluruh dunia? Tapi apa daya, akhirnya kalah setelah gempuran Blackberry, iOS, dan Android menerjang sistem operasi kebanggan mereka. Tapi setelah di “ping-pong” ke banyak perusahaan, akhirnya Nokia eksis lagi di bawah perusahaan HMD Global. Nokia 8 jadi salah satu flagship milik perusahaan tersebut yang menghadirkan semua teknologi terbaru di bidangnya. Tapi sekali lagi, setiap tahun, setiap perusahaan terus melakukan penyegaran pada produk flagship mereka.

Nokia 8 Sirocco

Tahun ini di acara tahunan MWC 2018 di Barcelona, Nokia memperkenalkan produk pembaruan Nokia 8 dengan nama Nokia 8 Sirocco. Sekilas mengenai spesifikasi Nokia 8 Sirocco adalah spesifikasi prosessor Qualcomm Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 6GB. Layar menggunakan P-OLED dengan resolusi 1440p dengan rasio layar “masih” 16:9 yang dilindungi di bawah Corning Gorilla Glass 5. Sistem Operasi Android 8.0 (Oreo) yang hampir sama dengan menggunakan sistem operasi Android Stock. Kameranya Menggunakan Dual 12 MP yang mampu merekam video hingga 4K/30fps.

Kalaupun ditanya perbedaannya dengan Nokia 8 yang sudah ada, yang paling terlihat adalah desain layarnya yang mulai Bezel-less. Dengan memaksimalkan ruang, ukuran layar meningkat menjadi 5,5” dari sebelumnya 5,3”. Kameranya juga meskipun turun jadi 12MP dari sebelumnya 13MP, dikatakan mengalami peningkatan kualitas sensor. Meskipun sudah diperkenalkan pada bulan Februari kemarin dan dihadirkan di MWC 2018. Nokia 8 Sirocco sepertinya baru akan tersedia bulan April mendatang. Bagaimana? Kalian tertarik dengan desain tersebut Nokia 8 Sirocco? Atau kalian terpikat dengan smartphone dari brand lainnya?

Artikel Terkait: