Northgard Keluar Dari Early Access Dengan Single-Player Campaign Baru


Share

Game dengan genre RTS (Real-Time Strategy) Northgard akhirnya berhasil dirilis dan tidak lagi menyandang status Early Access. Sekarang, Northgard juga memiliki skenario single-player campaign yang lengkap.

Game ini bisa dikatakan mirip dengan Age of Empires, hanya saja dengan lebih banyak salju dan naga bersayap empat.

northgard

Pada saat Northgard masih berstatus Early Access, game yang satu ini telah berhasil terjual sebanyak 600,000 kali. Walaupun di Early Access game ini hanya menawarkan skirmish mode melawan A.I. (komputer), namun aturan dan mekanisme permainan yang unik nampaknya cukup untuk menarik perhatian gamers.

Gamers akan mulai dari mengumpulkan makanan, sampai akhirnya nanti kalian akan mengumpulkan cukup sumber daya untuk membangun sebuah pemukiman. Gamers juga perlu menunjuk para warganya untuk mengambil spesialisasi khusus, seperti menjadi penebang pohon, prajurit, dan beragam tipe pekerjaan lainnya. Yang membedakan game ini dengan gaya khas Age of Empires adalah peta (map) tempat gamers bermain akan dibagi menjadi beberapa wilayah dengan batas-batas yang jelas. Karena tiap wilayah hanya mampu menampung jumlah bangunan yang terbatas, jadi memiliki wilayah yang cukup luas menjadi penting di game ini.

northgard

Hal tambahan yang paling besar seiring dengan keluarnya Northgard dari Early Access adalah skenario single-player campaign. Kalian akan bermain sebagai Rig, anak seorang penguasa Viking. Setelah kematian ayahnya dan terompet berburunya dicuri, Rig pergi untuk melancarkan pembalasannya. Ada 11 level di skenario campaign dan gamers akan diajak untuk memimpin enam clan (keluarga kerajaan) Viking yang ada di game ini. Memainkan skenario single-player campaign bisa menjadi cara yang baik untuk memulai game ini dan belajar tentang gaya bermain masing-masing clan.

northgard

Gamers juga sekarang sudah bisa memilih tujuh variasi lingkungan yang berbeda sebagai lokasi untuk skirmish melawan A.I. maupun online multiplayer. Northgard juga telah memiliki fitur dimana semakin jauh kalian berperang dan bertualang dari wilayah kalian, semakin besar penalti dan kerugian yang kalian alami. Perubahan terakhir yang terlihat di game ini sejak Early Access adalah bagaimana para clan sekarang mempunyai kemampuan yang cukup merata satu sama lain. Hal ini menjanjikan permainan yang lebih seimbang, adil dan menarik.

Artikel Terkait: