Penggemar Battlefield? Siap-siap dengan Tema Perang Dunia II di Battlefield V

Battlefield V

Share

Pertama-tama penulis bisa dibilang adalah penggemar berat seri Battlefield. Sejak zaman SD, penulis sudah memainkan Battlefield 2, Battlefield 3, dan Battlefield 4 tapi penulis melewatkan seri Battlefield 1. Alasannya sederhana: penulis menyukai seri Battlefield karena realitas dengan persenjataan modern yang di dunia nyata kalian dapat melihat produk tersebut ada dan bisa digunakan (kecuali Rail Gun di salah satu Map Battlefield 4). Penulis dari awal seri Battlefield 2 sangat menyukai adanya kehadiran Tank, Helikopter Apache, APC, Anti-AA, dan banyak kendaraan berat lainnya. Tapi seperti yang kalian ketahui, di Battlefield 1 kalian kembali bermain dengan lumpur, secara harafiah kalian berada di sekitar lumpur dengan kendaraan unta dan motor ganda serta Zepplin. Mungkin ada yang menyukainya, tapi penulis secara pribadi tidak suka.

Battlefield V Battlefield 1942

Kembali ke Battlefield V, dari konsepnya sepertinya publisher EA tidak ada niatan untuk mengembalikan perang modern dan kalau pergi ke perang masa depan, saingannya, Call of Duty sudah menelan pil pahit mengenai respon penggemarnya. Jadi mungkin satu-satunya jalan paling aman sekarang adalah mengikuti timeline cerita, dari Perang Dunia I ke Perang Dunia II. Kalau memang berdasarkan sejarah, Perang Dunia II seperti yang kalian belajar di sekolah sepertinya akan terdiri dari sisi Timur dan Barat. Sekilas mirip dengan Battlefield 1942, tapi EA berkata kalau Battlefield V bukan hanya remaster tapi adalah sebuah game utuh yang dibuat dari nol.

Belum diketahui Perang Dunia II sisi manakah yang akan dijadikan peta permainan, serta propaganda negara manakah yang akan dijadikan acuan. Tapi sepertinya penulis boleh menerka-nerka kalau negara Amerika Serikat akan jadi salah satu negara utama, dengan negara lainnya Uni Soviet (sekarang sudah pecah menjadi Rusia dan negara kecil lainnya), Jerman, dan tidak mustahil Perancis dan Britania Raya. EA sendiri menjanjikan penggemarnya dapat melihat game tersebut di acara E3 pada bulan Juni nanti dan diprediksi akan hadir pada akhir tahun.

Artikel Terkait: