Pertengahan Maret, Android P Versi Pengembang akan Dirilis


Share

Android sebagai sistem operasi yang paling konsisten dalam memperbarui OS setiap tahun akan segera merilis versi pengembang untuk versi terbarunya. Pertengahan Maret ini, kalian bisa merasakan Android P versi pengembang yang kemungkinan akan dirilis secara global pada sekitaran bulan Agustus sampai September.

Bocoran informasi mengenai rilis beta ini, seperti dilansir dari Techradar.com, berasal dari cuitan Evan Blass dalam twitternya. “Versi pengembang preview tahap satu akan dirilis pertengahan akhir Maret” ujarnya. Sedangkan untuk bisa menikmati preview ini, kalian harus terdaftar sebagai Google developer terlebih dahulu sebelumnya.

Lebih jauh, bocoran mengenai inisial huruf P untuk penamaan android ini belum diketahui. Beberapa spekulasi muncul terkait dengan peluncuran androi P versi beta pada tanggal 14 Maret mendatang. Angka 3,14 memunculkan nama “Pie” untuk android versi terbaru ini.

Android Oreo saat dirilis tahun lalu.

Android Oreo saat dirilis tahun lalu.

Fitur Baru

Berbicara mengenai update baru tentu selalu erat dengan fitur baru. Android P dikabarkan akan membawa fitur lanjutan dalam memblokir panggilan scam. Fitur ini pertama kali diketahui setelah salah seorang pengguna di forum XDA Developers membocorkan potongan kodenya. Pada versi preview ini, Google lebih berfokus pada perbaikan bugs dan persiapan aplikasi bagi para pengembang untuk berhijrah ke android P. Untuk fitur utama dari android ini baru akan diungkap dalam ajang Google I/O pada 8 Mei 2018 mendatang.

Artikel Terkait: