Cara Mengatasi PUBG Mobile Network Error, Temukan Solusinya Disini!


Share

Bagi pencinta game bertema Battle Royal pasti sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini kan ? yaps it’s PUBG atau Player Unknown’s Battleground. Game in mengusung tema yang cukup simpel, yaitu bertahan hidup dengan melawan sekitar 100 pemain lainnya. Sebenarnya game dengan tema seperti ini sebelumnya sudah banyak beredar, namun dibandingkan yang lainnya PUBG ini lebih booming dan banyak diminati oleh masyarakat dunia. Banyaknya penggemar dari game yang satu ini, membuat produsen game meluncurkan PUBG Mobile yang bisa dimainkan di perangkat Andoid dan IOS. Game ini memang sangat populer. Bahkan tak cukup sampai disitu PUBG juga memecahkan rekor jumlah pemain yang mencapai 3 juta secara bersamaan. Semakin banyaknya peminat pada game ini, tak jarang juga ditemui PUBG Mobile Network Error bukan??

Mengapa demikian ? Hal tersebut dikarenakan masih banyak terdapat Bug pada PUBG versi mobile ini, sehingga hal ini dapat memicu terjadinya PUBG Mobile Network Error. Banyaknya bug yang terdapat pada game versi mobile ini tentu sangat mengganggu permainan. Banyak pemain yang mengalami masalah error bug saat mengakses game dari perangkat android dan iOS. “Internet Error, Please Check Your Network and Try Again”. Permasalah ini banyak ditemui ketika akan mulai menjalankan aplikasi PUBG mobile, hal ini mengidentifikasi kalau terdapat sebuah masalah dengan jaringan internet. Bug terkadang memang masih menjadi kendala saat memainkan game yang satu ini.

Berdasarkan informasi yang beredar, terjadinya error tersebut dikarenakan adanya keanehan pada DNS pengguna, entah itu secara otomatis dari ISP penyedia jasa seluler maupun secara manual. Untuk kalian yang masih sering mengalami masalah ini, sekarang jangan khawatir, ini dia cara mengatasi PUBG Mobile network error. So, Gimana sih caranya? Check this out :

  1. Gunakan browser dari Opera Free VPN. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini di Google Play Store atu Apple App Store. Download lalu instal di perangkat android kalian.
  2. Selanjutnya buka halaman utama dan klik tombol connect.
  3. Dengan melakukan langkah ini maka secara otomatis kalian akan terhubung ke dalam jaringan VPN dan akan terlihat dari negara lainnya.
  4. Setelah itu, tutup terlebih dahulu game PUBG mobile tersebut. Lalu jalankan kembali.
  5. Taraaa… PUBG siap untuk dimainkan lagi tanpa error.

Dengan melakukan cara ini seharusnya masalah network error yang kalian alami pasti akan teratasi. Intinya masalah ini muncul karena terdapat kesalahan DNS pada perangkat. Jadi kalian juga bisa mencoba menggunakan aplikasi VPN yang lainnya. Well,, kalian sudah tidak perlu mengkhawatirkan masalah PUBG Mobile Network Error lagi deh.

Berikutnya permasalahan ini mungkin akan teratasi dengan melakukan update dan fix yang diberikan dari game PUBG Mobile sendiri. Tapi karena saat ini masih belum tersedia patch tersebut, maka kalian bisa menggunakan cara diatas untuk mengatasi permasalahan network error yang sering terjadi akhir-akhir ini. Itulah beberapa tips simple untuk mengatasi PUBG Mobile Network Error.

Artikel Terkait: