Ini Dia Alasan Kenapa PUBG Mobile Tidak Bisa Masuk dan Cara Mengatasinya!

PUBG Mobile Tidak Bisa Masuk dan Cara Mengatasinya

Share

Bagi kalian para gamer sejati pasti tidak asing lagi dengan game yang satu ini kan? yaps game ini singkatan dari PlayerUnknown’s Battlegrounds. Untuk memainkannya, kalian juga gak perlu ribet lagi untuk main di PC, hal ini karena PUBG sudah dirilis secara resmi untuk versi mobilenya. Jadi kalian bisa memainkannya dimana saja dan kapan saja hanya dengan menggunakan smartphone IOS atau android. Di Indonesia sendiri masalah yang sering timbul adalah PUBG mobile tidak bisa masuk (login), ada banyak alasan kenapa tidak bisa masuk login. Namun kalian tidak perlu khawatir lagi berikut merupakan alasan dan cara mengatasi PUBG mobile tidak bisa masuk :

Alasan Pertama dan Cara Mengatasinya

Alasan pertama yang paling sering adalah jaringan error atau lag. Umumnya masalah ini terjadi akibat server region yang penuh, atau koneksi jaringan yang tidak stabil sehingga menyebabkan lag. Lakukan langkah – langkah dibawah ini agar kalian dapat masuk kembali kedalam game :

  • Uninstall aplikasi game PUBG kemudian install kembali atau bersihkan seluruh data dan cache yang ada pada aplikasinya
  • Download aplikasi VPN server yang tersedia banyak di play store, pilih sesuai dengan yang kalian inginkan
  • Setelah men-download kemudian masuk kedalam aplikasi VPN, pilih connect lalu akan muncul pilihan negara yang bisa kalian masuki servernya.
  • Pilih negara dan pilih connect, sebaiknya pilihlah negara yang kurang terkenal agar memudahkan kalian saat bermain nantinya.
  • Buka gamenya, kalian akan langsung dapat masuk kembali/ login kedalam PUBG

Alasan Kedua dan Cara Mengatasinya

Alasan yang kedua ini biasanya terjadi akibat OS dari android yang kadaluarsa sehingga tidak dapat mensupport permainan PUBG. Berikut langkah tepat untuk mengatasinya:

  • Masuk kedalam pengaturan smartphone kalian
  • Pilih menu pembaharuan sistem, biasanya paling bawah sendiri
  • Periksa waktu update terakhir dan OS versi terbarunya
  • Kemudian pilih update ke versi terbarunya, kemudian tunggu beberapa saat sampai update selesai. Lamanya waktu update tergantung konektifitas jaringan yang sedang digunakan
  • Apabila update OS selesai, masuk kembali kedalam game PUBG.

Alasan Ketiga dan Cara Mengatasinya

Alasan yang terakhir ini biasanya terletak pada prosesor serta kapasitas maksimum dari RAM smartphone. Game PUBG lebih cocok untuk smartphone android atau IOS dengan kapasitas RAM 4GB lebih, besarnya kapasitas RAM akan memaksimalkan booting pada game saat pertama kali masuk atau sedang berlangsungnya permainan. Untuk android atau IOS dengan kapasitas RAM 1GB hingga 2GB, dapat menghambat PUGB mobile masuk permainan maupun saat sedang berlangsungnya permainan.

Itulah beberapa cara mengatasi PUBG Mobile Tidak Bisa Masuk atau login serta beberapa alasan yang melatarbelakanginya. Selain itu pastikan keamanan akun PUBG agar tidak terhack orang atau ter-banned dari pihak server PUBG, karena hal ini juga dapat membuat PUGB tidak dapat masuk atau login kedalam permainan.

Artikel Terkait: