Rakit PC Di PC Rakitan Kalian


Share

PC Building Simulator adalah game Steam Early Access hasil karya Claudiu Kiss, seorang pelajar Romania (yang pada saat pertama kali game ini hadir di versi Alpha) hanya berusia 18 tahun. Ide utama di balik game PC Building Simulator adalah untuk membangun dan mengembangkan usaha perbaikan komputer yang sukses. Didalamnya termasuk proses menganalisa, memperbaiki serta memasang sistem dan komponen komputer.

Merakit sebuah komputer virtual nampaknya adalah cara yang bagus bagi para perakit komputer pemula untuk bersiap merakit komputer di dunia nyata. Setidaknya, dapat membantu mereka tahu komponen apa namanya apa dan dipasang dimana. Merakit komputer tidaklah terlalu sulit, namun bisa menjadi hal yang cukup merepotkan jika belum punya pengalaman.

pc building simulator

Selain itu, gamers bisa melakukan tes untuk melihat benchmark performa komputer virtual hasil rakitan kalian. Kalian bisa mengutak-atik dan menggonta-ganti komponen komputer di PC rakitan virtual kalian dengan sesuka hati.

Bagi mereka yang berangan-angan untuk memiliki komponen PC yang bisa bikin kanker (kantong kering) di dunia nyata, tersedia juga Free-build mode, atau moda permainan rakit bebas dimana uang tidak menjadi masalah.

pc building simulator

Desain hardware yang ada di dalam game ini menampilkan desain dari 12 mitra berlisensi yang otentik.

Ada beberapa fitur yang rencananya juga akan ditambahkan ke game ini, seperti water cooling, overclocking, dan lebih banyak lagi komponen berlisensi (sudah ada beberapa pabrikan komponen PC yang mendaftar).

Artikel Terkait: