SAMSUNG GALAXY J3 PRO (2017)


Share

Ini dia smartphone entry level dari Samsung. Walau sudah dirilis sejak pertengahan tahun lalu, Samsung J3 Pro ini tetap mencuri perhatian masyarakat hingga saat ini. Pasalnya saat pertama kali diluncurkan, smartphone yang satu ini dibandrol dengan harga yang murah yakni kisaran 220 EURO. Desain egelan yang di bawa oleh smartphone ini tergambar dari bodinya yang terbuat dari full metal. Secara keseluruhan, Samsung J3 Pro memiliki dimensi 143.2 x 70.3 x 8.2 mm dengan berat 142 gram.

Daya tarik smartphone ini makin terlihat dengan adanya kamera yang berkekuatan 13 MP berjenis f/1.9 yang dilengkapi oleh beberapa fitur yakni Geo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, HDR, Panorama. Tak ketinggalan juga LED Flash yang terdapat di bagian bawah kamera utama, sedangkan untuk kamera depannya berkekuatan 5 MP.

System operasi yang digunakan yakni Android Nougat versi 7.0. Ditenagai oleh RAM 2 GB, penyimpanan internal  berkapasitas 16 GB yang dapat kalian tambahkan lagi hingga 256 GB, selain itu CPU Cortex-A53 berkecepetan Quad-core 1.4 GHz. Meskipun tidak terlalu besar, Samsung J3 Pro menyematkan baterai berteknologi LI-Ion 2400 mAh.

Untuk masalah jaringan, Samsung tengah menyediakan jaringan internet 4G LTE. Adapun Dual SIM yang berjenis mikro yang dapat diaktifkan keduanya secara bersamaan. Tidak sampai disitu, pilihan warna yang ditawarkan juga cukup bervarian yaitu hitam, putih, emas, dan biru.

Artikel Terkait: