Semua Yang Harus Kalian Ketahui Tentang Xiaomi Mi Mix 2S


Share

Xiaomi adalah salah satu perusahaan yang tidak begitu terkenal di Amerika Serikat, meskipun merupakan salah satu merek telepon terbesar di dunia. Meskipun Xiaomi lahir dari sebuah negara berkembang, belakangan perusahaan ini menunjukkan taringnya dengan membuka pasar ke Eropa Barat. Sedangkan untuk pasar AS, Xioami berharap dapat membawa ponselnya ke negara bagian Paman Sam pada akhir tahun ini.

Meski debutnya di pasar Amerika belum tentu kapan akan dimulai, Xiaomi sudah mengantongi sebuah produk yang nantinya akan menjadi senjata utamanya, Xiaomi Mi Mix 2S. Berikut adalah fakta-fakta mengenai smartphone baru Xiaomi ini.

Desain

Layar atas Mi Mix 2S

Layar atas Mi Mix 2S

Xiaomi dikenal sering mendorong adanya desain baru yang inovatif, begitu juga dengan Mi Mix 2S ini. Gambar bocoran dari GSMArena dan Tech Updates menampilkan ponsel cantik tanpa bingkai yang hampir semua bagian depannya tertutup layar. Dalam foto-foto sebelumnya, Mi Mix 2s ditampilkan dengan ‘notch’ kamera menghadap ke depan di sudut kanan atas, namun foto-foto baru dari GizmoChina menunjukkan kamera selfie telah dipindahkan ke bagian bawah ponsel. Konfirmasi dari XDA Developers muncul untuk membenarkan gambar dari GizmoChina.

Menariknya, tidak ada sensor sidik jari yang terlihat di bagian depan atau belakang perangkat ini. Beberapa sumber mengklaim bahwa ponsel akan dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah seperti iPhone X, atau sensor sidik jari di bawah layar, tetapi belum ada bukti nyata dari keduanya. Hanya beberapa ponsel terpilih yang berhasil menyertakan sensor sidik jari di bawah layar, dan beberapa nama terbesar di dunia seluler telah mencoba dan gagal, jadi jangan terlalu berharap untuk fitur yang satu ini. Tetapi pengenalan wajah tampaknya lebih mungkin mengingat bahwa berbagai ponsel Android telah menggunakan teknologi itu akhir-akhir ini.

Ukuran layarnya cukup besar, 5,99 inci. Hal ini seharusnya tidak mengejutkan mengingat betapa bebasnya desain bezel. Dimensi dari smartphone ini tidak dikonfirmasi, tetapi kemungkinan besar ukurannya hampir sama dengan Samsung Galaxy S9, mungkin sedikit lebih besar. Bahan yang digunakan untuk case kemungkinan akan dibuat dari kaca, seperti yang dikemukakan Pengembang XDA bahwa Mi Mix 2S ini juga akan mendukung pengisian daya nirkabel.

Spesifikasi

Ponsel terbaru Xiaomi ini kemungkinan besar akan sangat luar biasa. Mi Mix 2S akan menjalankan Android 8.0 Oreo, didukung oleh Snapdragon 845 Qualcomm terbaru, dan dilengkapi dengan RAM 8GB serta penyimpanan internal 256GB, seperti yang diumumkan oleh Xiaomi sendiri di situs berita China Weibo. Dimasukkannya Snapdragon 845c menempatkan Mi Mix 2S pada pijakan yang sama dengan sebagian besar smartphone unggulan premium 2018, termasuk Galaxy S9 dan LG G7.

Semua spesifikasi yang kuat di atas didukung oleh baterai 3.400 mAh yang cukup besar. Hal itu mungkin terdengar besar, tetapi mengingat semua hardware dengan kapasitas besar juga, baterai seukuran itu dianggap cukup saja.

Kamera

Belum ada spesifikasi jelas mengenai kamera. Namun diperkirakan, Xiaomi Mi Mix 2S akan memiliki sensor kamera ganda di belakang. Foto-foto sebelumnya menunjukkan sensor dikemas secara vertikal. Namun bocoran terbaru dari GizmoChina menunjukkan sensor ditumpuk secara horizontal. Spesifikasi di kamera belum terlalu jelas, tetapi ada yang menyebutkan dua kamera 12 megapiksel, satu dengan zoom optik. Kamera depan akan ditempatkan di bagian bawah layar seperti beberapa perangkat Xiaomi terbaru lainnya.

Rilis

Mi Mix 2S akan diluncurkan pada tanggal 27 Maret, namun perlu dicatat bahwa menurut rumor ponsel ini mungkin hanya tersedia di China saja. Sungguh sangat disayangkan dengan spesifikasi dan desain yang sangat megah tersebut.

Artikel Terkait: