Software Untuk Memonitor Jaringan, Rahasia Hindari Jaringan Tak Stabil!


Share

Ada kalanya ketika sedang asyik bermain game, mengerjakan laporan, mendownload, melihat youtube dan kegiatan browsing internet, kemudian jaringan menjadi lag atau tidak stabil. Pasti kalian sering mengalaminya kan? Baik itu di PC atau Hp, hal ini pasti mengganggu dan membuat kesal kalian bukan?. Masalah seperti ini memiliki banyak penyebab, beberapa diantaranya karena tidak stabilnya operator jaringan, dari PC atau Hp yang mengalami kendala. Namun kalian tidak perlu khawatir lagi, saat ini banyak sekali software untuk memonitor jaringan yang bisa kalian download secara gratis. Nah! Ada beberapa software untuk memonitor jaringan yang bisa kalian jadikan referensi.

Nagios

Nagios merupakan salah satu software untuk memonitor jaringan yang bagus. Hal itu dikarenakan banyak sekali fitur yang dapat digunakan untuk melihat dan mengamati host yang telah ditetapkan. Beberapa service jaringan yang dapat diamati seperti, http, pop3,ping, smptp dan lain sebagainya. Selain itu Nagios memiliki tampilan dan navigasi yang sangat mudah untuk dimengerti dan dioperasikan, serta perputaran log otomatis yang memudahkan pengguna. Nagios juga dapat kalian download secara gratis loh.

Software Untuk Memonitor Jaringan

Wireless Network Watcher

Salah satu software untuk memonitor jaringan yang mudah dan gratis untuk di download. Wireless network watcher memiliki kemampuan memindai jaringan nirkabel dengan pengelolaan data yang kecil dan cepat. Wireless network watcher juga dapat menampilkan secara rinci dan tepat dari alamat MAC, nama PC, perusahaan network serta alamat IP. Yang kemudian seluruh rincian tersebut dapat diexport kedalam Ms.excel dan spreadsheet.

Cucusoft Net Guard

Cucusoft net guard juga dapat digunakan sebagai software untuk memonitor jaringan yang mudah dan dapat diunduh secara gratis aplikasinya. Cucsoft net guard juga bisa digunakan untuk memaksimalkan kecepatan ping internet dari jaringan yang kalian gunakan, serta dapat menghilangkan malware jahat internet. Cucusoft net guard juga memberikan report bulanan, dan tes kecepatan broadband jaringan.

Iphost Network Monitor

Iphost network monitor merupakan software untuk memonitor jaringan yang sangat bagus sekali untuk kalian pakai. Iphost network monitor memiliki kemampuan yang otomatis bekerja memonitoring jaringan dalam satu hari penuh, apabila terjadi kesalahan atau masalah pada jaringan. Jika terjadi masalah pada jaringan, Iphost network akan memberitahu kalian secara langsung dan akurat melalui email, sms, note, yang langsung diterima ponsel pintar kalian. Cara menginstal dan mendownloadnya-pun sangat mudah dan gampang sekali.

Networx

Networx merupakan software untuk memonitor jaringan yang bagus, karena sistem kerja dari software ini yang memiliki reaksi cepat terhadap masalah yang timbul pada jaringan. Serta dapat memantau virus atau aktifitas mencurigakan yang terjadi untuk men-sabotase jaringan kalian, software ini akan secara cepat memutuskan koneksi jaringan dial up untuk melindungi perangkat kalian.

Itulah beberapa software untuk memonitor jaringan yang bagus, dapat diandalkan, dan juga sangat cocok bagi kalian yang memiliki kegiatan atau pekerjaan yang membutuhkan jaringan yang cepat dan lancar.

Artikel Terkait: