Spacex Plan Internet, Perencanaan Jaringan Internet di Masa Mendatang


Share

Mungkin diantara kalian ada yang belum mengenal apa itu spaceX, namun orang – orang yang tertarik dengan antariksa pasti tidak asing. SpaceX bergerak pada bidang transportasi luar angkasa seperti satelit. SpaceX sudah banyak meluncurkan roket keluar angkasa seperti peluncuran falcon 1, spaceX dragon, dan dragon C2+. Selain peluncuran roket spaceX juga memiliki produk lain seperti orbital, dan komersial orbital transportation services. Tak hanya itu, kali ini spacex plan internet memiliki tujuan khusus yaitu dengan membuat roket yang dapat digunakan sebagai koneksi jaringan internet yang lancar melalui jaringan satelit luar angkasa dengan kecepatan tinggi. Well, ini adalah berita bagus bagi kalian yang tinggal di daerah pedalaman, itu tandanya bahwa kalian dapat menikmati koneksi internet dengan mudah dan tentunya juga cepat.

Oleh karenanya spacex plan internet dalam rangka mencapai tujuannya tersebut spaceX telah mencoba meluncuran roket ke planet Mars. Pada tanggal 06 februari 2018, spaceX berhasil meluncurkan roket dengan nama Falcon Heavy di Pad 39A Florida 3.45 sore waktu setempat. Peluncuran Falcon Heavy roket ini bertujuan untuk mengobservasi luar angkasa lebih dalam dan jauh agar spaceX internet plan dapat terlaksana lebih cepat. Berbeda dengan tujuan awal peluncuran sebagai misi untuk mengirim manusia ke luar angkasa atau Mars dengan Falcon Heavy roket.

Itulah kenapa saat ini spaceX mengembangkan program internet plan sebagai prioritas utama dalam misi mendatang. Mengingat kembali perkembang teknologi dan kebutuhan akan internet sangat meningkat pesat, dan juga bertujuan agar orang – orang di pedalaman dapat menerima jaringan internet lebih baik lagi.

Hal itulah yang membuat spaceX sangat antusias dalam program internet plan selanjutnya, program Spacex Plan Internet akan segera dibuat paling lambat akhir tahun ini. Sehingga tahun depan sudah memungkinkan untuk finishing atau pengecekan akhir agar segera dapat diluncurkan keluar angkasa. Jadi bagi kalian yang tinggal di daerah pedalaman atau daerah dengan sinyal internet yang sulit, cukup bersabar sampai akhir tahun ini ya, karena sebentar lagi pemrograman internet akan lebih baik lagi dan tentunya no lola (loading lama).

Artikel Terkait: