Spesifikasi Lengkap LG G7, Smartphone yang Mirip iPhone 9

LG G7 spesifikasi, harga dan tanggal rilis

Share

LG memang selalu berinovasi dan memberikan smartphone dengan kualitas yang terbaik. Tidak hanya dari segi hardware dan softwarenya saja yang kualitas terbaik. Kameranya juga termasuk yang terbaik. Produsen gadget dari korea ini memang selalu berinovasi untuk memberikan gadget yang terbaik. LG G7 adalah salah satu produk keluaran terbaru dari LG yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. LG G7 ini di design agar bisa bersaing dengan apple iphone 9. Buat kalian yang menginginkan gadget dengan spesifikasi setara IPhone 9 maka LG G7 bisa jadi rekomendasi yang cocok untuk kalian. Selain spesifikasinya yang gak kalah canggih dengan iPhone 9, harganya juga di bandrol sedikit lebih murah di bandingkan iPhone 9. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan lebih rinci mengenai si canggih yang satu ini.

Review design

Terbuat dari kombinasi bahan metal dan glass dengan lebar layar hingga 5,7 inchi. Kombinasi ini membuat LG terlihat mewah dan elegan. Dilengkapi dengan panel super OLED yang memiliki resolusi 1440 x 2880 pixel dengan kerapatan 565 ppi. Layar terlindungi dengan lapisan kaca corning Gorilla Glass 5 yang di rancang khusus dengan teknologi 2,5D glass. LG G7 juga memiliki kemampuan body militer dengan adanya teknologi certited IP68. Untuk pilihan warnanya tersedia dalam beberapa pilihan, yaitu ice platinum, astro black, mystic white.

Review Hardware, Ram dan internal

Menggunakan sistem pengoprasian OS androit v 7.0 nougat. Untuk media penyimpanan internalnya, LG G7 akan merilis dua varian yakni 64GB dan 128GB. Internalnya juga masih dapat di ekspansi dengan slot mmc mencapai 256GB. Dari segi hardware, menggunakan chipset Snapdragon 845 berprocesor Octa-core 2.35 GHz kyro dan 1.9 GHz kyro. Dilengkapi dengan pengolah grafis Andreno 540. Mesin ini membuat kinerja multitasking bekerja sangat smooth dan powerfull saat membuka aplikasi satu dan lainnya.

Review camera

Buat para pecinta selfi, LG G7 adalah pilihan yang pas untuk melakukan selfie. Dengan kamera depan 12MP. Memungkinkan hasil jepretan yang memuaskan. Memiliki kemampuan low light yang sangat baik yang menjamin kualitas dokumentasi. Untuk kamera belakang menggunakan teknologi dual 13MP dengan fitur fotografi yang sangat lengkap. Dilengkapi dengan OIS, 3-axis, phase detection AF, dan dual LED flash yang memungkinkan kamera membidik dengan sangat cepat. Kamera ini juga memiliki kemampuan merekam video berkualitas 4K mencapai ukuran 2160p@30spf.

Konektifitas dan fitur keamanan

LG G7 menggunakan teknologi 4G LTE yang dapat mengunduh file dengan kecepatan yang tinggi. Untuk fitur keamanan menggunakan fingerprint sensor. Fitur ini menggantikan kunci yang berupa pola tau sandi, yaitu menggunakan sidik jari. Jadi keamanannya lebih terjaga, karena hanya bisa di akses menggunakan sidik jari si pemilik smartphone saja. Untuk baterai yang memiliki kualitas yang bagus dan tahan lama. Baterai memiliki daya 4000 mAh, memungkinkan bekerja dalam seharian penuh. Menggunakan baterai non removable yang tertanam langsung dan menyatu dengan body. Dilengkapi pula dengan fitur percepatan pengisian atau fast charging.

Untuk saat ini smartphone canggih dari LG ini dibandrol dengan harga mulai dari 9 jutaan. Memang terbilang mahal, tapi sebanding dengan kualitas smartphone yang akan kalian dapatkan.

Artikel Terkait: