Starmancer – Game Simulasi Stasiun Angkasa, Tampil Di Kickstarter


Share

Starmancer adalah game simulasi stasiun angkasa luar yang terinspirasi oleh Stardew Valley dan Dwarf Fortress. Bagaimana tidak, game ini sedang digarap oleh Chucklefish Games, pencipta Stardew Valley. Starmancer menjanjikan aspek pengaturan dan pembangunan koloni yang mendalam, dan kemampuan untuk menentukan arah perkembangan stasiun angkasa luar yang ada di dalam game.

Selain Stardew Valley, Chucklefish Games juga telah membuat beberapa game lainnya, seperti Risk of Rain, dan membantu mengembangkan Starbound, yang juga adalah sandbox game dengan tema angkasa luar.

starmancer

Sejauh ini, kampanye Kickstarter untuk Starmancer berjalan cukup lancar, dengan total dana yang terkumpul mencapai USD 40,000 hanya dalam 3 hari. Baru-baru ini, Starmancer malah berhasil meraih total dana tambahan mencapai USD 90,000. Ini memungkinkan Chucklefish Games untuk mempekerjakan seorang programmer tambahan.

Latar belakang cerita untuk Starmancer adalah bagaimana manusia menjelajah atau lebih tepatnya, menyelamatkan diri ke seluruh penjuru galaksi, setelah bumi hancur. Manusia kabur dari bumi dengan sejumlah pesawat angkasa yang disebut Ark. Pilot dari pesawat Ark disebut dengan gelar Starmancer, yang adalah campuran manusia dengan mesin. Para gamers nantinya akan bermain sebagai salah satu dari pilot pesawat Ark.

starmancer

Karena game ini masih dalam tahap pengembangan di Kickstarter, belum banyak yang bisa diketahui mengenai karakter maupun fitur apa saja yang nantinya akan msuk di produk akhir. Tapi, beberapa hal yang sudah jelas akan masuk di produk akhir adalah aspek pembangunan dan pengembangan markas, dimana gamers bisa membangun dan mendesain ruangan baru, selain juga harus menjaga agar para penghuni koloni tetap senang.

Selain itu, gamers juga akan bisa menambang mineral dan berbagai sumber daya, di beragam planet yang tersebar di seluruh galaksi.

Kita tunggu saja kedatangan Starmancer, dan semoga Chucklefish Games bisa membuat Starmancer menjadi game dengan daya tarik tersendiri, seperti Stardew Valley.

Artikel Terkait: