Streamer Twitch Menyelesaikan Ketiga Dark Souls Tanpa Damage!


Share

Streamer Twitch, The Happy Hob melakukan hal hebat! Dia menyelesaikan game seri trilogi Dark Souls sekali jalan tanpa terkena hit sekalipun! Dia mengalahkan musuh-musuh di Dark Souls 1 hingga 3 tanpa terkena serangan musuh. Dia menyelesaikannya dengan urutan yang dibalik, mulai dari Dark Souls 3 hingga terakhir di Dark Souls 1. Total dia menyelesaikan game ini adalah 9 jam, 28 menit, dan 45 detik, sebagaimana dikutip oleh Mashable.

Hob menyelesaikan ini selama 12 bulan, dia berkata “Inilah sejarah dunia gaming! Sejarah Dark Souls!”. Usaha yang dicapai ini tentunya tidaklah mudah, apalagi memang Dark Souls sendiri adalah seri game yang dikenal karena kesulitannya, hingga FromSoftware selaku pengembangnya merilis ulang Dark Souls pertama sebagai Prepare to Die.

Hob sendiri mengalahkan musuh tanpa menggunakan sihir sama sekali atau memanfaatkan glitch, murni karena kemampuannya sendiri, dia menggunakan serangan jarak dekat dan menghindar saja selama permainan ini.

Mungkin jika kalian melihat videonya, Hob sendiri terkena damage dari jatuh, ataupun Hob sengaja mengenai dirinya di serangan, namun ini bagian dari progress agar permainan bisa berlanjut. Hob sendiri sebagai streamer juga sudah menarik perhatian khalayak dunia gaming dimana pada 2016 lalu dia menjadi orang pertama yang menyelesaikan hal semacam ini pada Dark Souls pertama. Jika dipikirkan, hal yang dilakukan Hob ini saja sudah mengagumkan, apalagi mendapat tanggapan dari game director itu sendiri.

Hidetaka Miyazaki selaku game director menyebutkan bahwa itu sekedar rumor saja. Dia menambahkan bahwa dia tidak percaya ada yang berhasil menyelesaikan Dark Souls tanpa terkena serangan sedikit pun, sebagaimana dikatakan ke Wired UK.

Miyazaki menambahkan, memang hal yang mengesankan jika itu dilakukan, tetapi dia mengatakan itu hal yang tidak mungkin. Meski begitu, Miyazaki menghargai antusiasme kreativitas dari penggemar Dark Souls, baik dari cara bermain Dark Souls yang unik atau hal seperti ini.

Artikel Terkait: