Daftar Super Mini Android Smartphone, Unik dan Kece

super mini android smartphone 2018

Share

Smartphone adalah salah satu jenis gadget yang tidak pernah bisa lepas dari kehidupan sehari hari. Hampir di setiap aktivitas, pasti tidak akan pernah lupa menggunakan benda pintar ini. Dengan smartphone, kalian bisa melakukan banyak hal seperti belanja tanpa harus meninggalkan rumah. Hal ini tentu membuat waktu yang digunakan menjadi lebih efektif. Tidak hanya berhenti disitu saja, kalian juga bisa membuat panggilan jarak jauh dengan saling bertatap muka yaitu video call. Untuk pecinta fotografi, smartphone canggih era sekarang ini juga dilengkapi dengan fitur kamera. Fitur kamera yang ada juga berkualitas, baik kamera belakang maupun kamera depannya. Para produser android smartphone juga semakin bersaing untuk menciptakan smartphone dengan kualitas dan fitur fitur yang menarik. Sekarang ini android smartphone dengan layar besar banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Tapi tahukah kalian ternyata ada android smartphone yang memiliki design super mini. Kalau di Indonesia memang tidak terlalu populer, tapi di luar negeri smartphone mini ini cukup populer lho. Apa saja daftar Super Mini Android Smartphone terebut? Check this out :

LG L20 (3 inci, 320 x 240 piksel)

Smartphone yang berasal dari korea ini pernah memproduksi android dengan ukurannya yang sangat mini. Jika di bandingkan dengan kebanyakan android pada umumnya, LG L20 termasuk yang ukurannya paling mini. Smartphone ini sudah mengusung OS Android 4.4.2 layaknya smartphone Android kelas atas. Sementara untuk menunjang performanya, LG membekalinya dengan CPU dual-core 1GHz dari MediaTek. Dirilis pada tahun 2014, smartphone ini cukup populer pada tahun perilisan-nya.

Samsung Galaxy Star Trios (3,14 inci, 320 x 240 piksel)

Sama halnya dengan LG, samsung yang merupakan salah satu produk dari korea yang sudah mendunia ini juga pernah merilis android dengan ukuran yang mini. Jika dibandingkan dengan LG L20, samsung galaxy star trios memiliki ukuran 0,14 inci lebih besar. Performa smartphone ini juga tidak kalah dengan LG L20. Tahun perilisan-nya juga sama yaitu pada tahun 2014, hanya saja berbeda bulan. Jika LG L20 rilis pada agustus 2014, sedangkan Samsung galaxy star trios pada Mei 2014. Tiga bulan lebih awal.

Sony Ericsson Xperia Active (3 inci, 480 x 320 piksel)

Sony yang dulu masih menjadi sony ericson juga pernah merilis android smartphone dengan ukuran super mini. Android super mini dari sonny ini dirilis pada tahun 2011. Android ini dirancang untuk mereka yang sering melakukan pekerjaan di luar ruangan atau outdoor. Pasalnya, Xperia active ditunjang dengan sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan terhadap percikan debu dan mampu berendam selama 30 menit di kedalaman air 1 meter. Jadi, kalian tidak perlu repot mereparasi smartphone akibat terkena air.

Itulah tiga daftar Super Mini Android Smartphone yang juga tidak kalah mengenai kualitas yang dimiliki. Jika kalian bosan memiliki smartphone dengan layar berikuran besar dan menginginkan hal yang lebih unik, maka Super Mini Android Smartphone ini bisa menjadi pilihan yang unik untuk kalian.

Artikel Terkait: