Tips Mainkan Game Dengan Lancar Dengan Menggunakan Gltools


Share

Bagi para gamers atau pecinta game, android smartphone merupakan sarana untuk bisa memainkan game dimana saja dan kapanpun. Tapi ada beberapa game HD yang jika di mainkan pada perangkat android bisa memberatkan kinerja smartphone. Kalian mungkin pernah mengalami saat memainkan game di smartphone, tiba tiba smartphone mengalami lag. Hal ini tentu mengganggu permainan bukan. Selain itu juga tidak baik untuk performa android smartphone sendiri. Hal ini dikarenakan GPU device android tidak men-support pada game yang sedang kalian mainkan. Pada beberapa game terutama yang 3D dan berkualitas HD pasti akan terasa berat jika di mainkan pada android smartphone. Tapi sekarang, kalian tidak perlu khawatir lagi. Ada sebuah aplikasi yang bisa meningkatkan GPU pada android, aplikasi tersebut adalah GLtools.

Dengan menggunakan GLTools kalian bisa memainkan game di android tanpa khawatir akan nge-lag atau ngadat, bahkan pada smartphone yang low specification. Apalagi aplikasi ini juga bisa membuat grafik HD dari game bisa ditampilkan dengan halus pada android. Tentu hal ini akan membuat kalian lebih menikmati bermain game di android. Ada beberapa kualitas texture yang tersedia, pengguna bisa men-setting sesuai kebutuhan. Untuk membuat laju game lebih cepat dan lancar, kalian bisa mengurangi pada setting teksture-nya. Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan saat memainkan game 3D dengan kualitas grapich HD. Ada banyak jenis game yang bisa di-tweak dengan menggunakan aplikasi ini, seperti Real Racing 3, GTA, Wild Blood, Gangstar Vegas, dan game HD lainnya.

GLTools tidak berbahaya untuk sistem dan tidak ada hubungannya dengan baterai. Jadi, ketika baterai kalian terasa cepat habis, hal ini bukan disebabkan oleh aplikasi ini. Karena aplikasi ini sama sekali tidak menguras daya pada baterai smartphone. Nah, selanjutnya jika kalian tertarik menggunakan aplikasi ini, berikut tips cara menggunakan GLTools pada perangkat android, check this out.

  • Unduh aplikasi GLTools pada perangkat android smartphone yang akan kalian gunakan untuk bermain game, di google play store juga tersedia. Selanjutnya langsung instal aplikasi tersebut.
  • Setelah selesai menginstal biasanya akan muncul notifikasi untuk me-rebort handphone, ketika notifikasi ini muncul maka pilih yes, untuk me-restart handphone.
  • Setelah selesai me-restart, jalankan kembali aplikasi GLtools dan cari atau pilih game yang ingin dimainkan.
  • Lalu lakukan pengaturan pada aplikasi GLtools untuk game yang sudah dipilih. Untuk tahap ini, kalian bisa melakukan setting sesuai selera, tapi tetap pastikan settingan tersebut cocok dengan jenis game.
  • Setelah itu, tinggal enjoy your game.

Untuk tambahan tips, sebelum melakukan penginstalan GLTools sebaiknya melakukan full backup sistem terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk menghindari resiko terjadinya Bootloop. Itulah beberapa informasi dan tips seputar GLTools, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para pembaca, terutama para pecinta game.

Artikel Terkait: