Update Terbaru Player Unknown’s Battlegrounds


Share

Update yang ketujuh baru saja diluncurkan untuk game PlayerUnknown’s Battlegrounds pada tanggal 13 Maret. Developer game itu, PUBG Corp. mematikan server selama 3 jam untuk melakukan maintenance dan mengimplementasi update ke dalam game.

Update ini memperkenalkan beberapa fitur baru ke dalam PUBG, dengan sistem emote (kemampuan karakter in-game mengekspresikan emosi secara teatrikal) sebagai bintang utamanya. Sekarang, gamers bisa menggunakan 12 emote berbeda, dan para developer sudah berencana untuk menambahkan lebih banyak lagi emote, seiring waktu.

pubg

Para developer juga sudah menambahkan 37 Achievements baru di Steam, dan mendatangkan fitur Friends List. Daftar teman yang satu ini mampu menampung 50 teman dan berbeda terpisah dengan daftar teman yang ditawarkan Steam. Sekarang gamers juga memiliki kemampuan voice chat dengan seluruh anggota tim saat berada di tampilan menu utama.
Selain fitur-fitur baru itu, update ketujuh ini juga memperbaiki beberapa bugs (gangguan atau masalah di dalam mekanisme game) termasuk bug yang sangat mengganggu, dimana kadang karakter yang dikendalikan bisa mati tanpa alasan yang jelas saat memanjat.

Selain mendatangkan fitur baru dan membasmi bugs, PUBG Corp. juga telah melakukan beberapa optimisasi sehingga game ini bisa berjalan dengan lebih stabil dan lancar.

pubg

Menurut PUBG Corp. melalui postingan mereka di Steam, mereka yakin bahwa optimisasi yang diberikan dengan patch ini dapat memperlancar performa, baik bagi server maupun di sisi client. Para developer juga menambahkan bahwa mereka telah berhasil mengurangi lag dan stutter, sekaligus meminimalisir jatuhnya framerate saat beberapa pemain berada di tempat yang sama, atau berada di situasi yang penuh efek, seperti adu tembak. Semua perubahan ini telah memungkinkan pengalaman bermain yang lebih lancar dan mulus dari sebelumnya.

Sementara itu, pencipta PUBG, Brendan Greene, baru-baru ini telah memberikan bocoran mengenai beberapa fitur baru yang mungkin keluar beberapa bulan mendatang, termasuk didalamnya adalah sebuah peta baru berukuran kecil yang berbentuk pulau, dan perbaikan animasi untuk karakter in-game.

Artikel Terkait: