Vivo X21, Harga dan Spesifikasi Lengkap! Smartphone Terbaru 2018


Share

Berbagai tipe dan merk smartphone telah banyak hadir di Indonesia. Mengamati perkembangan penjualan di Indonesia, baru-baru ini penjualan yang sedang booming di kalangan masyarakat adalah smartphone Vivo. Smartphone buatan pasar cina ini menawarkan design mewah dilengkapi dengan spesifikasi yang tinggi. Vivo semakin gencar bersaing di pasar Indonesia. Baru beberapa waktu yang lalu, meluncurkan Vivo V9 yang mengusung konsep kamera depan mempesona lewat Vivo Apex. Sekarang produsen smartphone dari cina ini akan meluncurkan tipe terbaru yaitu Vivo X21 yang merupakan penerus dari generasi yang sebelumnya Vivo X20. Tipe terbaru ini menyuguhkan design yang mewah dengan konsep layar penuh rasio 19 : 9 FullView Display. Tidak hanya itu, tampilan ini masih dipadukan dengan kaca dan bodi metal yang sekilas terlihat mirip dengan desain iPhone X.

Review Design

Memiliki dimensi 154.5 x 74.8 x 7.4 mm, dengan berat : 156 gram. Design mewah dilengkapi dengan layar sentuh berukuran lebar 6.28 inci berteknologi Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixels. Hal ini membuat kualitas kontras warna terlihat sangat jernih dengan detail gambar menawan. Vivo X21 sangat cocok digunakan untuk  menonton video atau main game. Memiliki tingkat kerapatan 402 ppi, lengkap dengan Full View Display. Tipe terbaru ini menggunakan pelindung kaca dari Corning Gorilla Glass 5 yang bisa melindungi layar dari benturan secara sempurna. Tersedia beberapa pilihan warna yaitu Black, Aurora White, dan Ruby Red.

Review RAM dan Sistem Operasi

Vivo X21 sudah menggunakan Android v8.1 Oreo dan Funtouch OS 4.0. Menggunakan prosessor Snapdragon 660 dengan CPU Octa Core 2.2 GHz. Dilengkapi dengan RAM yang berukuran besar yaitu 6 GB yang mampu menjalankan semua jenis aplikasi termasuk game-game yang berkualitas tinggi secara lancar. Sudah dilengkapi dengan memori internal sebesar 64 GB. Tidak berhenti disana saja, tipe baru ini juga masih memiliki slot memori external sebesar 256 GB.

Review Fitur Kamera

Dari segi kamera Vivo termasuk jajaran smartphone yang selalu menyajikan kualitas kamera yang bagus. Pada Vivo X21 ini kamera belakang menggunakan dual 12 MP + 12 MP yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang editing foto seperti Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Tentu fitur-fitur ini membuat hasil foto yang didapatkan menjadi lebih berkualitas. Untuk kamera depan juga memiliki resolusi yang berkualitas karena menggunakan 12 MP, 1080p. Selain itu, tipe terbaru ini juga memiliki kemampan merekam video dengan kualitas 1080p @ 30fps.

Review Jaringan dan Baterai

Vivo X21 menggunakan jaringan 4G LTE yang jelas membuat koneksi internet bisa berjalan dengan lancar dan lebih cepat. Smartphone ini juga dilengkapi dengan beberapa sensor keamanan seperti fingerprint. Sampai sekarang ini sensor fingerprint ini baru dimiliki oleh Vivo saja. Untuk baterai menggunakan Li-Ion 3200 mAh , Non-Removable , Fast Charging.

Itulah informasi seputar spesifikasi smartphone Vivo X21. Handphone pintar ini akan mulai dirilis pada bulan maret 2018 ini dan dibandrol dengan harga sekitar 6 jutaan.

Artikel Terkait: