11 Fitur Baru Gmail Bagian Pertama (1/2)


Share

Gmail baru telah diumumkan oleh Google pada 25 April 2018. Memang tidak sepenuhnya baru tetapi perusahaan memberikan Gmail yang kita semua tahu dan juga sukai beragam tambahan fitur baru Gmail dan merombak tampilannya.

Jika kita menghitung jumlah fitur baru yang terdapat pada layanan surel elektronik tersebut maka jumlahnya ada sebelas. Untuk beberapa fitur, kita perlu menunggu beberapa minggu agar dapat melihatnya.  Beriku, kamu akan menemukan daftar fitur yang dapat diakses mulai dari hari Rabu.

Tersedia mulai 25 April 2018

Hover actions

Fitur Gmail Baru - Hover actions

Ketika kursor mouse milikmu berada di atas email, deretan opsi akan ditampilkan di sebelah kanan subjek email. Opsi tersebut mencakup arsip, hapus, tandai sebagai dibaca, dan tunda. Untuk item seperti undangan di kalender, kamu dapat menyetujui atau menolak undangan tersebut melalui hover action.

Panel sebelah kanan yang baru

Fitur Gmail Baru - Panel

Di sebelah kanan daftar email terdapat ikon untuk membuka Google Calendar, Keep, dan fitur Tasks baru. Namun, bukannya membuka tab baru atau halaman situs baru secara bersamaan, sebuah slide out akan muncul sehingga kamu dapat tetap berada di dalam kotak masukmu, mengelola email, atau menggunakan drag-and-drop untuk menambahkan email ke Tasks.

Snooze dan Smart Reply

Akhirnya! Kamu sekarang dapat menunda email di kotak masuk. Kurang lebih, fitur tersebut dapat menghilangkan surat yang masuk dalam jangka waktu tertentu sesuai kehendakmu. Setelah kadaluarsa, surat tersebut akan ditampilkan kembali sebagai email baru dan siap untuk kamu tindak lanjuti.

Smart Reply adalah fitur baru Gmail yang baru dapat digunakan oleh pengguna Gmail pada seluler dan surat masuk untuk sementara waktu. Ketika kamu mengklik balas, Gmail akan menyarankan tiga tanggapan berbeda yang dapat kamu tambahkan ke bagian isi email hanya dengan satu klik. Kemudian, kamu dapat menyesuaikan atau menambahkan balasan yang ingin kamu buat.

Plus Mention

Ini adalah fitur yang cantik. Dengan Plus Mention, kamu dapat menambahkan seseorang pada bagian CC tanpa meninggalkan isi pesanmu. Saat kamu mengetik dan menyebutkan nama, masukkan tanda + dan pilih nama atau alamat email seseorang dari daftar.

Hovercards dan kepadatan tampilan

Selain itu, ada hovercard yang dapat disesuaikan untuk kontak, dan kerapatan tampilan baru untuk menyertakan lebih banyak informasi di kotak masuk Anda.

Lanjut ke bagian kedua: http://ulasan.id/2018/04/11-fitur-baru-gmail-bagian-kedua-2-2/

(dilansir dari cnet.com)

Artikel Terkait: