11 Fitur Baru Gmail Bagian Kedua (2/2)

Fitur Baru Gmail

Share

Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai fitur baru Gmail yang akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang pada layanan surat elektronik milik perusahaan Lary Page dan Sergey Brin. Mereka tidak henti-hentinya memberikan tambahan bagi para pengguna setia Gmail.

Pada artikel “11 Fitur Baru Gmail Bagian 1 (1/2)” telah dijelaskan mengenai fitur baru Gmail apa saja yang tersedia mulai 25 April 2018. Untuk mengingat kembali apa yang telah diulas sebelumnya, fitur-fitur yang telah tersedia mulai tanggal tersebut adalah hover actions, panel sebelah kanan yang baru, Snooze juga Smart Reply, Plus Mention, dan Hovercards serta kepadatan tampilan.

 

Dukungan offline

Alih-alih menggunakan ekstensi Chrome atau alat tambahan lain untuk bekerja dengan email tanpa koneksi internet, Gmail akan segera memiliki dukungan offline bawaan. Kamu akan memiliki opsi untuk mencari, menulis, membalas, menghapus, dan mengarsipkan email hingga 90 hari terakhir tanpa koneksi.

 

Mode rahasia

Fitur Baru Gmail - Mode Rahasia

Ketika pesan dikirim dalam mode rahasia, kamu dapat mengatur tanggal kedaluwarsa atau mencabut email yang telah terkirim tersebut. Selanjutnya, penerima tidak akan dapat meneruskan, mengunduh, atau menyalin konten email. Kamu bahkan memiliki opsi untuk memasukkan kata sandi, dikirim melalui SMS, yang harus dimasukkan oleh penerima sebelum mereka dapat membuka pesan.

 

Nudging

Fitur Baru Gmail - Nudging

Lupa membalas email atau berpikir apakah kamu telah membalasnya padahal kamu belum melakukan hal itu adalah masalah yang lumrah. Pesan masuk dan keluar akan mengingatkanmu setelah jangka waktu berakhirnya ditetapkan tanpa kamu ataupun penerima mengambil suatu tindakan.

 

Bantuan Batal Berlangganan

Newsletter masuk yang tidak pernah didaftarkan sangatlah menyebalkan. Alat bantu untuk berhenti berlangganan akan mempelajari email mana saja yang berinteraksi denganmu dan kemudian secara proaktif menyarankanmu harus berhenti berlangganan dari newsletter yang mana.

 

Notifikasi Prioritas Tinggi

Fitur Baru Gmail - Notifikasi Prioritas Tinggi

Kamu akan memiliki pilihan untuk menyesuaikan email mana yang dapat memunculkan notifikasi jika kamu menggunakan ponsel ataupun tablet. Fitur ini dapat mengurangi jumlah gangguan sepanjang hari kerja.

Kapan tepatnya fitur-fitur tersebut dapat digunakan? Mari kita tunggu saja kabar dari mereka!

(dilansir dari cnet.com)

Artikel Terkait: