Aftercharge, Game Shooter Dengan Gameplay Yang Unik


Share

Game dengan genre shooter sepertinya sedang naik daun belakangan ini, lihat saja Overwatch dan games battle royale seperti PUBG dan Fortnite. Melihat itu, Chainsawesome Games, menambahkan resep lain ke dalam adonan game baru mereka, yang disebut Aftercharge.

Aftercharge adalah game dengan genre FPS yang menghadirkan pertempuran dua tim yang masing-masing berisi tiga orang. Hal yang membedakan Aftercharge dengan game shooter lainnya adalah, satu tim akan bermain sebagai penjaga yang tidak bisa dibunuh dan tidak bisa mati, sementara tim lawan akan bermain sebagai trio robot yang tidak terlihat. Misi para penjaga adalah melindungi beberapa menara tenaga, sementara misi tim robot adalah menghancurkan menara-menara tersebut.

aftercharge

Tim penjaga tidak bisa dibunuh dan tidak bisa mati, tapi kekurangan mereka adalah, berhubung tim robot tidak kasat mata, jadi para penjaga tidak bisa melihat para robot. Namun, mereka bisa mencoba untuk menyeimbangkan situasi dengan cara memasang perangkap dan penghalang yang bertujuan untuk memperlambat dan bahkan membunuh para robot. Para penjaga bahkan bisa melengkapi peluru mereka dengan pelacak sehingga bisa mengetahui posisi para robot.

Sementara itu para robot, seperti yang telah dikatakan sebelumnya, tidak bisa terlihat, jadi mereka memiliki elemen kejutan dan mobilitas yang tinggi. Namun, para robot akan bisa diketahui lokasinya saat menembaki menara yang menjadi target mereka.

Jadi, setiap tim punya kelemahan dan kekuatan mereka masing-masing. Hal ini dapat menghasilkan pengalaman bermain yang menyenangkan sekaligus menarik.

aftercharge

Satu-satunya cara untuk tim penjaga bisa menang adalah dengan membunuh para robot di saat yang bersamaan. Berhubung para robot tidak terlihat, maka mereka bisa saling menyelamatkan dan menolong satu sama lain jika tidak diberantas di saat yang bersamaan. Strategi yang mungkin tepat digunakan adalah untuk membunuh salah satu dari mereka (tim robot) dan memasang perangkap di daerah sekitarnya.

Chainsawesome Games, developer game ini mengatakan bahwa mereka akan mengujicoba game ini di tahap Alpha Testing secepatnya.

Aftercharge sedang dirancang untuk hadir di PC, Xbox One dan Nintendo Switch dalam tahun 2018 ini, walaupun hingga saat ini para developer belum menentukan tanggal rilis yang pasti.

Artikel Terkait: