Banyaknya Data Pengguna Yang Bocor, Facebook Menerapkan Aturan Privasi Baru

Banyaknya Data Pengguna Yang Bocor, Facebook Menerapkan Aturan Privasi Baru

Share

Seperti yang diketahui bahwa akhir-akhir ini Banyaknya Data Pengguna Yang Bocor. Tentunya ini juga dapat berdampak pada keamanan identitas diri bukan ? namun kalian tidak perlu khawatir mengenai keamanan data privacy kalian, karena pihak facebook sendiri telah menghadirkan menu privacy baru untuk menghindari kebocoran data pengguna dan lebih melindungi data pribadi. Setelah pihak facebook mengetahui adanya data pengguna yang bocor, pihak facebook langsung saja menindak lanjuti kasus ini dengan menghadirkan menu privacy baru yaitu menu yang bernama privacy shortcuts.

Menindak lanjuti mengenai Banyaknya Data Pengguna Yang Bocor ini, ternyata hal ini tidak terjadi di Indonesia saja. Sebelum di negara kita tercinta ini yang mengalami kebocoran data pengguna, Negara Australia juga pernah mengalami hal serupa. Data pengguna facebook tidak sengaja bocor oleh platform pihak ketiga. Tidak diketahui pasti fungsi dari data pengguna facebook ini digunakan untuk apa, namun menurut rumor yang beredar bahwa data pengguna yang bocor digunakan untuk iklan-iklan yang ada di facebook itu sendiri.
Banyaknya Data Pengguna Yang Bocor, Facebook Menerapkan Aturan Privasi Baru
Namun kalian para pengguna facebook tidak perlu khawatir mengenai hal ini. Karena CEO facebook Mark Zuckerberg telah menerapkan langkah tepat untuk menanggapi kasus serius ini. Bahkan CEO aplikasi whatsapp dan instagram ini secara resmi mengumumkan rasa bersalahnya mengenai kebocoran data ini, Mark Zuckerberg mengumumkan rasa bersalahnya pada koran ternama di Amerika Serikat.

Membahas jauh mengenai fitur privacy baru facebook yaitu privacy shortcuts. privacy shortcuts adalah privacy baru yang diadakan oleh facebook dalam rangka mempermudah para penggunanya untuk mengatur data pribadi mereka yang meliputi, nama, nomor hp, identitas sekolah, alamat lengkap, alamat gmail, aplikasi yang digunakan dan lain-lain. Privacy shortcuts ini selain dapat mengatur lebih mudah data pengguna, ternyata ada fungsi lainnya yaitu dapat memperlihatkan aplikasi yang baru-baru ini digunakan sehingga akan lebih mudah untuk mengawasinya atu bahkan menghapus aplikasi yang tidak diperlukan.

Fitur privacy baru ini diharapkan mampu membuat para penggunanya lebih nyaman untuk tetap memakai facebook. Privacy shortcuts ini dapat ditemukan pada pengaturan facebook (setting atau pengaturan) lalu scroll kebawah dan temukan privacy shortcuts ini.

Artikel Terkait: