Benarkah peluncuran Xiaomi Mi 7 akan diundur?


Share

Menurut isu yang beredar selama ini bahwa Xiaomi Mi 7 akan diluncurkan pada pertengahan awal tahun ini. Namun dari kabar terbaru, nampaknya peluncuran tersebut akan ditunda hingga kuartal ketiga tahun ini. Penundaan tersebut diduga – duga karena fitur 3D facial recognition menemui kendala.

Fitur ini muncul sebelumnya di flagship iPhone X andalan Apple, dan Mi 7 disebut-sebut menjadi flagship pertama Android yang akan menyematkan fitur tersebut, lengkap dengan “notch”. Dilansir KompasTekno dari Gizmo China, pemasok modul 3D menghadapi masalah dalam software dan hardware yang dibutuhkan pemindai wajah tiga dimensi tersebut.

xiaomi mi 7

Modul tersebut dikembangkan oleh beberapa pihak, termasuk Qualcomm, Himax Technologies dan Truly Opto-electronics. Fitur 3D facial recognition ini diberitakan hanya akan bekerja pada smartphone Android yang telah dibekali chipset high-end Qualcomm, Snapdragon 845. Sementara, dari kabar yang beredar, Samsung diprediksi juga akan meluncurkan smartphone dengan fitur 3D facial recognition pada tahun 2019. So, ditunggu saja ya.

Artikel Terkait: