Cara Melacak No Hp Lewat Google Maps Dengan Mudah, Begini Caranya!

Cara Melacak No Hp Lewat Google Maps

Share

Perkembangan teknologi telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan. Teknologi yang canggih membuat manusia bisa melakukan berbagai aktivitas dengan lebih simple dan mudah. Salah satu hasil dari perkembangan teknologi tersebut adalah adanya internet. Dengan internet manusia bisa melakukan berbagai hal dengan lebih efektif, karena hanya membutuhkan waktu yang relatif singkat. Tidak hanya itu, manusia bisa dengan mudah mengetahui berbagai informasi terkini dengan melakukan search via internet. Karena hal itu pula, manusia zaman modern sangat tergantung pada internet. Sekarang ini, kalian bisa dengan mudah melacak lokasi no hp dengan menggunakan internet tepatnya Google map. Hal ini akan sangat bermanfaat lho. Cara Melacak No Hp Lewat Google Maps ini terbilang mudah dan simple.

Ada beberapa hal yang membuat seseorang ini melacak lokasi no hp. Contohnya ketika ponsel kalian hilang, jangan mudah putus asa. Kalian bisa coba lacak no hp yang hilang tersebut dengan menggunakan google map. Selanjutnya tinggal mendatangi lokasi no hp tersebut. Selain itu, kalian juga bisa melacak no hp orang lain untuk mengetahui keberadaannya. Nah selanjutnya akan dibahas lebih rinci cara melacak no hp lewat google map, check this out. Oh iya pastikan kalian sudah memiliki aplikasi google map terlebih dahulu. Jika belum, kalian bisa mengikuti lagkah-langkah di bawah ini

Cara Melacak No Hp Lewat Google Maps

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka browser yang ada di smartphone atau play store yang kalian miliki.
  2. Selanjutnya ketikkan kata Maps. Kemudian pilih aplikasi google map lalu install di smartphone. Selanjutnya tinggal ikuti petunjuk cara instalasinya. *Langkah ini tidak perlu kalian lakukan jika kalian sudah memiliki aplikasi Google Maps*.
  3. Langkah berikutnya buka dan menjalankan aplikasi google maps tersebut. Untuk bisa melacak no hp, kalian harus terhubung dengan Google Earth. Pastikan kalian memiliki dalam kondisi online saat melakukan langkah ini.
  4. Selanjutnya, setelah aplikasi Google Maps terbuka, buka menu option. Lalu pilih button Friend List atau Daftar Teman kemudian pilihlah Add Friend atau Tambah Teman. Selanjutnya Invite keluarga, teman, pacar, tetangga , atau nomor hp yang posisinya ingin kalian lacak.
  5. Sebelum itu pastikan nomor ponsel yang ditarget sudah menerima invite atau undangan terlebih dahulu.
  6. Langkah terakhir, yang perlu kalian lakukan tinggal meng-klik pada target yang ingin dilacak di Google Maps, setelah itu google maps-pun akan secara otomatis melacak dan memberitahu lokasi keberadaan target yang kalian ingin ketahui nomor hpnya.

Bagaimana, mudah bukan cara melacak no hp lewat google map? Untuk tambahan tips dalam menghemat kuota saat melakukan pelacakan lewat google map. Kalian bisa  mengatur koneksi internet berdasarkan waktu (based time). Jangan melakukan pengaturan koneksi berdasarkan  berdasar jumlah data yang digunakan atau volume based.  Dengan cara ini, kalian bisa lebih berhemat kuota.

Artikel Terkait: