Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Beserta Penyebabnya, Tips Mudah!

Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Beserta Penyebabnya, Tips Mudah!

Share

Aplikasi transportasi online yang kini telah populer di kalangan masyarakat adalah Grab. Yaps aplikasi ini dapat memudahkan kita dalam hal mencari transportasi. Hanya dengan meng-instal aplikasi ini, maka transportoasi yang dibutuhkan akan segera terpenuhi. Seiring dengan berkembangnya aplikasi ini, baik bagi sang pegawai Grab itu sendiri maupun penumpang, tak kala juga mengalami error yang terjadi saat menggunakan aplikasi. Tahukah kalian apa penyebab terjadinya aplikasi error tersebut? Salah satu penyebabnya karena pembaharuan yang terjadi pada aplikasi grab itu sendiri dan tidak sesuai terhadap smartphone yang kita gunakan. Well, sebelum kita membahas mengenai cara mengatasi aplikasi grab error. Berikut identifikasi penyebab masalah aplikasi grab tidak bisa dibuka, aplikasi grab driver tidak bisa dipakai, aplikasi grab driver tidak bisa dibuka, server grab error, aplikasi grab tidak dapat terhubung ke GPS, aplikasi tidak dapat menerima penumpang, GPS Grab error, tidak bisa mengakses lokasi penumpang , dll. Inilah penyebabnya :

  1. Aplikasi ter-update secara otomatis pada smartphone, hal tersebut mungkin untuk sebagian smartphone aplikasi terbaru tersebut tidak didukung.
  2. Cache aplikasi Grab menumpuk
  3. Penggunaan data yang juga telah menjadi banyak
  4. Atau bisa juga karena aplikasi Grab ada yang versi terbaru sehingga diperlukannya peng-update-an
  5. GPS smartphone yang bermasalah

Mengetahui dari identifiksi permasalahan yang ada tersebut, berikut Cara mengatasi aplikasi grab error yang mudah dan simple untuk dilakukan :

Pastikan pengaturan GPS telah dipasang dengan baik dan benar

Cara memastikkannya yaitu mudah saja, kalian hanya perlu untuk menuju : setelan (pengaturan) – setelan tambahan – lokasi – aktifkan akses lokasi. Well jika sudah demikian, yang perlu kalian lakukan yaitu memastikan bahwa akurasi akses lokasi telah ter-setting “tinggi” dengan kata lain yaitu “akurasi tinggi” pada akses lokasi telah dinyalakan.

Menghapus data aplikasi Grab

Seperti yang telah disebutkan diatas, penyebab aplikasi grab error yaitu adanya data yang menumpuk. Jadi langkah yang bisa diambil yaitu menghapus data pda smartphone yang ada dengan cara : setelan – aplikasi – grab driver – hapus data.

Menghapus cache aplikasi Grab

Selain menghapus data yang menumpuk, ada kemungkinan itu dikarenakan cache yang menumpuk pada smartphone kalian, sehingga smartphone jadi error deh. Well, cara mengatasinya yaitu setelan – aplikasi – grab driver – hapus cache.

Install ulang aplikasi Grab

Cara berikutnya yang bisa dibilang mujarab yaitu menginstall ulang aplikasi Grab dengan cara menghapusnya terlebih dahulu, lalu kemudian meng-installnya kembali.

Downgrade aplikasi Grab

Langkah berikutnya yang bisa kalian pakai yaitu downgrade aplikasi grab pada smartphone kalian. Caranya mudah saja, pertama yaitu kalian bisa menghapusnya terlebih dahulu dan kemudian mengambil versi dibawahnya. Semisal tadinya kalian menggunakan aplikasi versi yang ke 8, maka kalian bisa mengambil versi dibawahnya yaitu seperti versi 7 atau versi 6.

Itulah Cara mengatasi aplikasi grab error yang mudah dan dapat dipraktekkan dengan mudah. Selamat mencoba ya! Semoga cepat bisa digunakan kembali aplikasi grab-nya ya.

Artikel Terkait: