Chucklefish Mengumumkan Game Baru Eastward


Share

Chucklefish, publisher game Starbound, Stardew Valley dan beberapa game indie lainnya, telah mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan game terbaru mereka, Eastward.

Meskipun Chucklefish sendiri telah mengembangkan sejumlah game, mereka lebih dikenal sebagai publisher game indie (tentu saja berkat Stardew Valley) setelah keberhasilan pertama mereka dengan game Starbound. Eastward adalah game petualangan yang menggabungkan beberapa aspek game RPG dengan gaya seni era 90-an yang dikembangkan oleh Pixpil, sebuah studio indie kecil yang berbasis di Shanghai.

eastward

Studio tersebut membuat game Eastward menggunakan engine karya mereka sendiri, yang berbasis MOAI, sebuah engine C++/Lua yang lintas-platform. Gaya estetika Eastward mengambil banyak inspirasi dari karya pixel art buatan Hong Moran.

Gamers akan bermain sebagai seorang penggali tanah bernama John. Kalian akan bertualang dalam sebuah dunia dimana populasi manusia telah turun secara drastis. Saat John tengah bekerja, ia menemukan seorang anak perempuan yang terkunci didalam sebuah fasilitas rahasia di bawah tanah. Akibat penemuan itu, John dan anak yang baru ia temukan, dikucilkan dan diusir dari pemukiman mereka. Sekarang, John harus menjaga dan membimbing anak misterius tersebut untuk bertahan hidup di sebuah dunia yang telah dilanda bencana besar dan berisi banyak makhluk berbahaya serta orang aneh.

Eastward masih belum memiliki tanggal rilis yang jelas, namun saat ini, game tersebut tengah dikembangkan untuk PC dan Mac. Walaupun begitu, para developer Eastward tidak menutup kemungkinan bahwa game mereka akan turut hadir di konsol.

Artikel Terkait: