CIRP : Penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 plus Lebihi iPhone X Pada Q1


Share

Analis dari CIRP menyampaikan laporan untuk Q1 mereka yang mengatakan bahwa iPhone 8 dan iPhone 8 Plus adalah ponsel pintar Apple terlaris pada kuartal pertama 2018. Dari semua perangkat yang dijual adari Januari dan Maret, 23% nya adalah iPhone 8, 21% adalah iPhone 8 Plus. Sedangkan pada urutan ketiga secara mengejutkan ada iPhone X yang merupakan smartphone unggulan dari Apple yang hanya mengambil 16% dari penjualan.

Josh Lowitz, co-founder CIRP, mengatakan bahwa ponsel ini jatuh penjualannya, dibandingkan dengan pada musim liburan di AS. Hal ini dapat disebabkan oleh penurunan kuartalan rata-rata harga penjualan, tetapi hal ini tidak merugikan lini bawah Apple.

iphone 8

Apple juga merilis warna Merah untuk versi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus awal bulan ini. Kecuali versi iPhone X baru juga akan memiliki warna merah, pangsa pasar untuk iPhone X nampaknya akan terus berkurang lebih jauh di Q2.

CIRP juga mencatat bahwa perangkat yang lebih tua masih dibeli oleh para customer. Dari semua iPhone, hampir 20% adalah iPhone 7 atau iPhone 7 Plus, dengan 13% lebih dari iPhone 6s duo.

Artikel Terkait: