Dell XPS 15 2-in-1 : Laptop Hybrid 360 Derajat Super Tipis


Share

Produsen PC Dell telah meluncurkan berbagai laptop baru yang dibekali dengan teknologi-teknologi paling mutakhir, termasuk chip Intel generasi terbaru. Di antara model-model baru adalah XPS 15 2-in-1, yang disajikan di ajang CES 2018 pada bulan Januari, yang sekarang tersedia.

Dell XPS 15 2-in-1 adalah laptop hybrid yang sesungguhnya dari Dell. Laptop layar besar ini memiliki engsel 360 derajat, sehingga nantinya layar laptop bisa dilipat sempurna untuk membentuk sebuah tablet. Sebenarnya ini bukanlah inovasi terbaru, tapi jika melihat jajaran produk XPS 15 sebelumnya, model hybrid belum pernah ditemukan. XPS 15 2-in1 ini dikabarkan akan tersedia di musim semi, dan dibanderol pada kisaran harga 18 juta rupiah awalnya.

Layar 15 inci yang bisa dilipat 360 derajat

Dell XPS 15 2-in-1, yang juga ditampilkan dalam Best of CES Awards, sekarang telah siap dipasarkan ke seluruh dunia. Laptop 15.6-inci high-end ini dinobatkan sebagai laptop yang paling ringan dan tipis dalam kategori pasarnya. Disebutkan dalam paket penjualan, laptop ini dilengkapi dengan layar sentuh Infinity Touch 4K Ultra HD atau FHD (1080p), SSD 256GB hingga 1TB, 16GB RAM, dan baterai yang akan bertahan hingga 15 jam. Versi high-end ini sudah terdaftar di situs web Dell, dengan harga mulai dari 22 juta-an. Dell juga memperkenalkan versi terbarunya, yang akan diluncurkan pada Mei 2018.

Perangkat baru ini akan dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-8. Untuk meningkatkan pengalaman menonton video streaming, Dell juga menyediakan perangkat lunak baru yang mendukung fitur getar juga kontras maksimal (CinemaColor), menyuguhkan kualitas audio bioskop (CinemaSound), mengurangi bandwidth dan juga meningkatkan resolusi gambar (CinemaStream).

XPS 15 2-in1 dengan peningkatan fitur video streaming 

Perlu dicatat bahwa Dell juga mengumumkan akan meluncurkan dua model baru Alienware 15-inci dan 17-inci untuk pasar gamer dan Vostro 15 7000 untuk pengguna bisnis pada musim semi 2018 ini. Perusahaan juga akan memperbarui lini desktop dengan Inspiron baru 22 3000 dan 27 7000 all-in-one.

Jadi, jika kalian tertarik dengan laptop ala-ala hybrid, laptop ini mungkin menjadi alternatif untuk ikut dipertimbangkan. jangan lupa untuk menimbang harganya juga ya!

Artikel Terkait: