Ekspansi Paris Saint-Germain Ke Dunia Esports


Share

Pada hari Selasa kemarin, klub sepakbola Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan di Twitter bahwa mereka akan menghadiri sebuah konferensi pers yang akan digelar di Shanghai pada tanggal 19 April mendatang. Pada konferensi pers tersebut, raksasa sepakbola Prancis PSG akan mengumumkan apakah mereka akan berkolaborasi dengan tim atau organisasi esports Tiongkok atau mengakuisisi secara penuh salah satu tim esports Tiongkok.

PSG sendiri bukan pemain baru di dunia esports, mereka telah terjun di dunia gaming sejak tahun 2016 silam. Mereka memiliki tim kompetitif League of Legends (LoL) dan gamers kompetitif untuk bersaing di game FIFA serta Rocket League.

psg esports

Jika melihat tren Dota 2 sekarang, dengan banyaknya tim dan organisasi kompetitif di seluruh dunia, serta ajang kompetisi yang cukup luas, maka tidak menutup kemungkinan bahwa PSG akan terjun ke dunia Dota 2. Atau mungkin PSG akan terjun di dunia kompetitif CS:GO? Tapi jika dilihat dari tren saat ini, CS:GO tidak memiliki pengaruh yang seluas Dota 2 di ajang esports, sehingga kemungkinan besarnya adalah PSG akan bergerak di Dota 2.

PSG sendiri bukanlah tim sepakbola pertama yang terjun ke dunia esports. Sebelumnya, tim sepakbola asal Turki, Besiktas telah bergerak di dunia esports dengan tim LoL, FC Schalke memiliki gamers FIFA profesional serta tim LoL, dan Ajax telah terwakilkan dengan gamer profesional untuk game FIFA.

Belakangan ini, satu-satunya tim Dota 2 yang memiliki kerjasama dengan tim sepakbola adalah Complexity Gaming, yang berada di bawah payung Dallas Cowboys.

Artikel Terkait: