Facebook Akan Di Blokir Akibat Menjual Data Pengguna Indonesia Ke Cambridge Analytica ?


Share

Mengulas jauh mengenai akan ditutupnya facebook di indonesia dan Facebook Akan Di Blokir Akibat Menjual Data Pengguna Indonesia Ke Cambridge Analytica. Resmi beredar kabar tentang kebocoran data pengguna facebook khususnya di Indonesia. Tak segan-segan data pengguna yang bocor sejumlah 56 juta. Mendengar akan hal ini tentunya Menteri Komunikasi dan Informasi tidak hanya diam saja. Kabarnya, hari ini tepatnya tanggal 18/04/2018, perwakilan facebook indonesia dan komisi I DPR menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Rapat Dengar Pendapat ini sendiri diadakan karena adanya kasus yang tengah terjadi mengenai kebocoran data pengguna facebook bahkan lebih dari 1 juta pengguna. Dalam Rapat Dengar Pendapat yang diselenggarakan pada hari ini, hal-hal yang dibahas dan dipertanyakan oleh Komisi I DPR kepada pihak facebook sendiri menyangkut alasan-alasan mengapa facebook menjual data pengguna Indonesia ke aplikasi pihak ketiga. Karena menurut rumor yang beredar, facebook menjual data pribadi pengguna facebook indonesia kepada Cambridge Analytica. Tidak terlalu jelas mengapa hal ini dapat terjadi, namun yang pasti pihak Kominfo telah memberikan ultimatum tegas mengenai kasus facebook yang akan ditutup di Indonesia, jika syarat-syarat yang diajukan pihak Kominfo tidak didengarkan oleh pihak facebook.

Mengulas lebih jauh mengenai kebocoran data pengguna facebook yang lebih dari 6 juta ini, lantas apa maksud dari facebook yang menjual data pengguna Indonesia khususnya kepada platform pihak ketiga Cambridge Analytica? Hal ini masih diperbincangkan mengingat jawaban dari pertanyaan ini masih ditangguhkan, karena Rapat Dengar Pendapat ini sendiri baru akan diselenggarakan sore ini.

Facebook Akan Di Blokir Akibat Menjual Data Pengguna Indonesia Ke Cambridge Analytica ?

Masih belum mengetahui apa penyebab data pengguna Indonesia yang dijual ke Cambridge Analytica. Namun, hasil jawaban dari penjualan data pengguna Indonesia ke Cambridge Analytica merupakan perbincangan yang sangat dinanti-nantikan.

Terjadinya Facebook Akan Di Blokir Akibat Menjual Data Pengguna Indonesia Ke Cambridge Analytica ini? Tak segan-segan menteri Kominfo menjelaskan bahwa facebook juga akan ditutup di Indonesia. Mengingat data pribadi adalah data pribadi yang tidak boleh tersebar ke siapapun itu. Tak hanya itu, pihak Kominfo juga memberikan ultimatum jika data pengguna facebook yang sudah bocor tersebut sampai disalahgunakan. Sanksi tegas akan dilayangkan oleh Menteri Kominfo untuk melindungi privasi penduduk Indonesia.

Artikel Terkait: