Terancam! Penyebab Facebook Akan Ditutup Di Indonesia

Terancam! Penyebab Facebook Akan Ditutup Di Indonesia

Share

Belakangan ini beredar desas-desus yang menyatakan bahwa aplikasi facebook akan ditutup di Indonesia. Mendengar informasi yang beredar itu, lantas apakah facebook akan benar-benar ditutup? Sebelum melangkah jauh mengulas Facebook Akan Ditutup, mari kita simak apa alasan yang mendasar penyebab akan ditutupnya aplikasi facebook ini.

Akhir-akhir ini memang telah terjadi penyalahgunaan data pribadi pengguna. Tak tanggung-tanggung kebocoran data pribadi ini mencapai hingga 86 juta pengguna facebook. Melihat terjadinya penyalahgunaan data pribadi pengguna facebook tersebut, ternyata hal ini dikarenakan adanya aplikasi pihak ketiga yang menggunakan platform Facebook. Sebenarnya permasalahannya bukan terletak pada aplikasi facebooknya, namun adanya aplikasi pihak ketiga yang terdapat pada facebook dan mampu mengetahui data pribadi sehingga disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Terancam! Penyebab Facebook Akan Ditutup Di Indonesia

Menghimbau kepada semua pengguna facebook untuk berhati-hati ketika menggunakan aplikasi pihak ketiga yang ada pada facebook ini sendiri. Namun kendati demikian, kalian tidak perlu khawatir akan terjadinya penyalahgunaan data pribadi karena pihak Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara telah mengambil tindakan kepada pihak facebook sendiri meminta agar  aplikasi pihak ketiga yang ada pada platform Facebook ditutup sementara waktu.

Bagi kalian yang sangat melindungi privasi, ada baiknya untuk menghindari aplikasi pihak ketiga seperti kuis tes kepribadian dan kuis-kuis lainnya yang menggunakan aplikasi pihak ketiga di dalam facebook itu sendiri.

Lantas bagaimana untuk para penggemar facebook atau kalian yang sangat menyukai dan menggunakan facebook setiap harinya ? berdasarkan informasi yang ada terkait penutupan aplikasi facebook ini masih diperdebatkan. Karena Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara hanya mempertegas kepada pihak facebook untuk meminta aplikasi pihak ketiga di platform Facebook ditutup sementara waktu, dan jika pihak facebook masih tidak mendengarkannya, barulah aplikasi facebook kesayangan ini tidak akan lagi beroperasi di indonesia.

Namun kalian tidak perlu khawatir mengenai Facebook Akan Ditutup, karena rasanya itu tidak mungkin mengingat facebook adalah sarana media sosial favorite yang ada di indonesia. Meskipun hal itu mungkin saja terjadi pasti banyak cara untuk tetap menggunakan aplikasi facebook kembali bukan ?

Artikel Terkait: