Pokemon Go : Fungsi Fitur Raid dan Cara Menggunakannya

Fungsi Fitur Raid Pokemon Go

Share

Hai para gamers Indonesia. Kalian pasti tahu banget dengan game yang satu ini. Game ini di adaptasi dari sebuah manga yang juga pernah di jadikan serial anime. Serial animenya bahkan sampai sekarang masih sangat populer lho, game tersebut tidak lain adalah Pokemon Go. Game ini memang sangat booming terutama sekitar dua tahun lalu. Kepopuleran game ini tidak hanya di Indonesia saja. Bahkan gamers di luar negeri juga menggemari game ini. Hal ini tidak mengherankan, karena konsep game yang satu ini sangat berbeda dengan game-game lainnya. Di pokemon go, players harus mencari jenis pokemon sebanyak-banyaknya. Caranya dengan pergi ke tempat-tempat tertentu. Jadi selain nge-game, players juga menggerakkan tubuh dengan pergi keluar ruangan. Selain itu, juga ada battle nya juga. Pokemon go juga telah membuat pencapainya yaitu, menjadi satu-satunya permainan mobile berbasis augmented reality yang telah diunduh sebanyak 750 juta kali. Nah selanjutnya akan dibahas lebih lanjut mengenai salah satu fitur baru yang hadir pada game ini yaitu fitur raid. Penasaran seperti apa fitur baru ini beserta fungsi fitur raid pokemon go? ini dia ulasannya.

Fitur raid adalah salah satu mode baru berupa multiplayers, yang memungkinkan para players bekerja sama dan bertempur melawan Pokémon high-level hingga kelas legendary seperti yang pernah diperlihatkan dalam trailer. Info ini bahkan sudah dikonfirmasi langsung oleh produsen game tersebut,  Niantic. Ya istilah kasarnya, players bisa keroyokan melawan pokemon yang legendaris dan berlevel tinggi. Pasti seru bukan? Intinya fungsi fitur raid adalah untuk mengubah mode players hingga bisa bekerjasama dengan players lain hingga 20 players. Saling bekerjasama demi mengalahkan pokemon level tinggi. Fitur ini sudah didemonstrasikan di E3 2017, dilakukan di lahan parkir Los Angeles Convention Center. Tom Phillips dari Eurogamer mengatakan, mode multiplayer tersebut mempersilakan pemain menikmati raid (tipe gameplay PvE berskala besar) yang berlokasi di Pokémon Gym. Untuk Gameplay-nya sendiri hampir mirip pertempuran pada gym standar, perbedaanya yaitu kalian bisa melihat keberadaan pemain lain.

Mode raid ini akan memberikan players hadiah spesial. Hadiah tersebut seperti Golden Razz serta peluang untuk menangkap Pokémon boss bagi players yang berhasil mengalahkannya. Untuk bisa mengikuti mode raid tersebut, kalian harus mempunyai tiket. Izin masuk tersebut diberikan sekali per hari di Pokéstop. Tiap players hanya diperbolehkan memegang satu tiket saja. Untuk bisa mendapatkan tiket lebih kalian bisa melakukan transaksi in-app dan membeli Premium Raid Tickets. Jika berhasil memenangkan raid berkali kali maka kalian akan berkesempatan  memperoleh ‘tiket raid spesial’. Untuk jumlah tiketnya masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Niantic. Itulah beberapa info seputar fungsi fitur raid.

Artikel Terkait: