Guide Kulve Taroth – Monster Hunter World


Share

Monster terbaru yang hadir di Monster Hunter World adalah seekor naga emas yang disebut Kulve Taroth. Untuk menghadapi Kulve Taroth, gamers harus berpartisipasi dalam moda permainan baru yang disebut Siege, dimana empat tim yang masing-masing terdiri dari empat pemain diberikan misi untuk menginvestigasi dan membunuh naga emas tersebut.
Untuk mulai, gamers harus memiliki Hunter Rank (level pemburu) minimal level 16, walaupun disarankan agar kalian memiliki level yang lebih tinggi lagi jika ingin memburu Kulve Taroth. Untuk memulai misi Kulve Taroth, kalian harus melakukan beberapa hal. Seperti biasa, kalian perlu pergi mencari sampel Kulve Taroth. Sampel ini bisa berbentuk jejak kaki atau sisik emas naga tersebut. Sampel ini juga menarik perhatian kawanan Scoutflies berwarna biru. Kalian akan tahu bahwa sampel yang kalian miliki tepat, jika Handler meminta kalian untuk kembali ke Astera dan berbicara dengan Admiral.

Setibanya di markas, akan ada cutscene pendek. Setelah itu, gamers akan dibawa ke tempat berkumpul (The Gathering Hub) dimana akan ada tutorial sederhana mengenai moda permainan Siege yang baru. The Gathering Hub adalah satu-satunya tempat kalian bisa mengakses misi untuk memburu Kulve Taroth.

Setelah melakukan persiapan, kalian akan diarahkan ke quest counter yang menghadirkan menu pilihan misi, dan kalian dapat memilih misi untuk membunuh Kulve Taroth. Misi memburu Kulve Taroth adalah misi dimana setiap perkembangan yang dicapai oleh satu tim dapat dilanjutkan oleh tim berikutnya dan diakhir misi, semua tim mendapatkan hadiah yang sepadan.

guide kulve taroth

Sebelum memulai perburuan, kalian disarankan untuk mempersiapkan diri terlebih dahulu. Bawalah minuman, mantel perlindungan, dan potions lainnya. Tergantung dengan situasi, Kulve Taroth akan mengganti elemen yang menjadi kelemahannya sesuai dengan kondisi sisiknya. Jika naga tersebut masih memiliki sisiknya maka dia lemah dengan elemen petir dan air, sementara itu jika sisiknya sudah lepas, maka dia lemah akan elemen es dan air.

Setelah siap, tim pemburu akan dibawa ke lokasi baru yang disebut “Caverns of El Dorado” atau “Gua El Dorado”.
Ada tiga kemungkinan dari misi ini, gamers bisa gagal jika jatuh pingsan/tidak sadarkan diri sebanyak tiga kali, Kulve Taroth bisa melarikan diri, atau perburuan berhasil dan gamers membunuh Kulve Taroth. Terlepas dari hasilnya, setiap pertempuran dengan Kulve Taroth akan masuk ke tingkat keberhasilan misi secara keseluruhan, dan dapat dilanjutkan oleh tim pemburu yang berikutnya. Namun, gamers disarankan agar bertahan hidup hingga misi selesai, karena dengan begitu, kalian bisa mendapatkan hadiah dan bonus yang lebih baik. Saat dimana tanduk Kulve Taroth patah, maka tahap investigasi dinyatakan selesai.

Tahap pertama sangatlah sederhana. Ikuti Kulve Taroth dan berusahalah untuk menjatuhkan sebanyaknya sisik emas yang kalian bisa. Kalian juga bisa mengambil setiap sisik emas yang jatuh. Tanduk Kulve Taroth adalah bagian yang paling berharga, namun biasanya sulit untuk dijadikan sasaran. Kalian juga dapat memanfaatkan lingkungan, dan menjatuhkan bebatuan ke atas Kulve Taroth. Bebatuan yang dijatuhkan bisa menimbulkan kerusakan yang cukup serius pada Kulve Taroth. Kalian juga disarankan untuk berkonsentrasi pada bagian depan Kulve Taroth, seperti kepala, kaki depan dan dada. Pada tahap ini, para pemburu tidak perlu khawatir akan serangan balik, karena Kulve Taroth tidak melakukan perlawanan berarti.

guide kulve taroth

Setelah beberapa lama, Kulve Taroth akan membawa kalian ke daerah yang lebih luas dan terbuka di dalam Gua El Dorado. Disinilah naga emas itu akan mulai bertindak lebih agresif. Kalian masih harus tetap berusaha untuk menelanjangi Kulve Taroth dari sisik emasnya. Pada tahap ini, Kulve Taroth akan mulai aktif menyerang, tapi serangannya masih relatif mudah dibaca. Naga itu akan sering menerkam ke depan, kemudian berguling kemana-mana. Jika Kulve Taroth menarik kepalanya ke belakang, itu tandanya dia sedang bersiap untuk menyemburkan api, jadi perhatikanlah.

Setelah Kulve Taroth menderita luka-luka cukup serius, maka dia akan memulai tahap ketiga, dan membawa kalian ke sebuah daerah di dalam gua, yang dipenuhi dengan lava. Disinilah minuman yang kalian bawa akan berguna. Tujuan kalian disini masih sama, hajar sisik emas Kulve Taroth. Di lokasi ini, kalian juga bisa memanfaatkan lingkungan dan menjatuhkan bebatuan ke Kulve Taroth. Hal ini akan menggulingkan Kulve Taroth dan membuatnya tergeletak. Manfaatkanlah kesempatan yang ada untuk menghajar kepala atau perut naga itu. Kalian juga bisa memancing Kulve Taroth untuk berjalan melewati lava sehingga badannya menjadi panas dan perlindungannya melemah. Saat Kulve Taroth menyala dengan warna merah terang, itulah saat yang tepat untuk menyerang.

Setelah sisik emasnya sudah habis, Kulve Taroth akan bergerak lagi ke lokasi lain, dan di lokasi itulah kalian akan menghadapi tahap keempat yang sekaligus menjadi tahap akhir dari perburuan Kulve Taroth kalian. Disinilah pertempuran sesungguhnya dimulai. Tanpa sisik emasnya, Kulve Taroth adalah naga yang lihai dan sangat agresif.

guide kulve taroth

Serangan semburan apinya juga menjadi lebih mematikan dan memiliki daerah jangkauan yang lebih luas dari sebelumnya. Sesekali, Kulve Taroth juga akan menghancurkan langit-langit gua, dan mengakibatkan lava untuk jatuh ke daerah permukaan gua. Seperti teknik melawan Elder dragon lainnya, gamers harus bersiap untuk sering menghindar dari serangannya dan sesekali menyerang balik. Jangan terlalu serakah saat menyerang balik, perhatikanlah gerak-gerik Kulve Taroth. Kalian juga bisa menggunakan sebuah tonjolan batu (stalakmit) yang berada di tengah gua untuk menghadang serangannya, dan juga untuk melontarkan diri ke udara.

Setelah beberapa lama, ada dua kemungkinan yang bisa terjadi, antara Kulve Taroth akan melarikan diri, atau tim pemburu berhasil membunuh Kulve Taroth. Tapi hasil apapun yang didapat, yang menjadi hal penting adalah seberapa banyak sisik emas dan bagian tubuh Kulve Taroth yang berhasil kalian patahkan, dengan tanduknya menjadi bagian yang paling penting. Setelah setiap sesi perburuan Kulve Taroth, gamers dapat melihat perkembangan mereka. Semakin jauh perkembangannya, maka semakin berharga juga hadiah dan senjata yang kalian dapatkan. Setelah itu, misi akan selesai dan kalian dapat mencoba lagi.

Monster Hunter World hadir di PS4 dan Xbox One. Versi PC dijadwalkan untuk rilis pada akhir tahun 2018.

Artikel Terkait: