Hanwha Life Akuisisi Tim ROX Tigers


Share

Tim Profesional yang berlaga di ajang e-sports LoL (League of Legends) alias ROX Tigers, telah diakuisisi oleh perusahaan asuransi Hanwha Life. Setelah akuisisi, tim ROX Tigers akan berganti nama menjadi Hanwha Life. Perusahaan asuransi Hanwha Life sendiri, telah menjadi sponsor tim ROX Tigers sejak Januari tahun ini.

Tim ROX Tigers akan terus berkompetisi di ajang kompetisi LoL Champions Korea (LCK) dengan menjunjung nama Hanwha Life Esports, sementara tim-tim ROX yang berkompetisi untuk game-game lain, akan tetap berada di bawah payung ROX Gaming, seperti ROX Dragons (TEKKEN) dan ROX Armada (Vainglory).

esports korea

Hanwha Life adalah perusahaan asuransi Korea pertama yang berdiri pada tahun 1946. Mereka menjadi sponsor tim ROX Tigers sejak Januari tahun ini. Sementara itu, sponsor-sponsor lain untuk ROX Gaming adalah Corsair, perusahaan makanan Daksem, dan perusahaan analisis pasar Newzoo.

Tim ROX Tigers sendiri awalnya berdiri di tahun 2014 dengan nama HUYA Tigers, yang dibentuk oleh perusahaan streaming dan medsos Tiongkok, YY. Pada tahun 2015, tim HUYA Tigers berganti nama menjadi GE Tigers, setelah GE Entertainment menjadi sponsor utama mereka. Setelah itu, mereka kembali berganti nama jadi KOO Tigers setelah disponsori oleh KOOtv.

esports korea

Akuisisi ROX Tigers oleh Hanwha menandakan akuisisi ketiga sebuah tim gaming profesional yang berlaga di ajang kompetisi Korea LCK selama tahun ini. Sebelumnya, tim Samsung Galaxy juga diakusisi dan berganti nama menjadi KSV eSports. Sementara itu, Longzhu Gaming diakuisisi oleh perusahaan Kingzone.

Tim ROX Tigers sendiri mengumumkan bahwa sebelum diakuisisi oleh Hanwha, mereka kerap dilanda kesulitan karena pihak manajemen tidak bisa memberikan dukungan yang tepat bagi tim. Mereka menambahkan, akuisisi ini berpotensi membawa perkembangan baru bagi tim.

Artikel Terkait: