Yuk Hindari Kebocoran Data Pengguna Facebook, Begini Caranya!

Yuk Hindari Kebocoran Data Pengguna Facebook, Begini Caranya!

Share

Kebocoran data pengguna facebook yang mencapai jutaan pengguna memang merupakan berita hangat yang sedang diperbincangkan. Bahkan karena adanya kasus ini, tak tanggung-tanggung Komisi I DPR memberikan ultimatum dan sanksi tegas agar facebook ditutup. Namun kalian tidak perlu khawatir mengenai akan ditutupnya facebook ini. Karena rasanya itu akan sedikit sulit mengingat banyaknya para pengguna yang menggunakan situs facebook ini untuk berbisnis, mulai dari bisnis kecil atau menengah. Berbicara lebih mengenai akan ditutupnya facebook akibat salah penggunaan, mungkin sebagian dari kalian tidak meginginkannya bukan ? well, ini dia cara Hindari Kebocoran Data Pengguna Facebook.

Untuk menghindari bocornya data pengguna facebook itu mudah saja, karena itu tergantung bagaimana pengaturan kalian dan apa saja yang kalian share. Mengulas lebih lanjut mengenai cara menghindari kebocoran data pengguna facebook, begini caranya :

Cek Aplikasi yang Digunakan di Dalam Facebook Kalian

Menurut kabar yang beredar, data yang bocor disebabkan oleh adanya pihak ketiga yaitu platform dari facebook seperti aplikasi kuis atau aplikasi yang lain yang dapat mengetahui user and password. Well, mendengar akan hal itu, sudah pasti, cara menghindari agar data-data pribadi kalian tidak kebocoran atau diketahui pihak lain, yaitu dengan menghindari pemakaian penggunaan aplikasi dalam facebook.

Yuk Hindari Kebocoran Data Pengguna Facebook, Begini Caranya!

Tidak Mencantumkan Data Pribadi

Di dalam facebook tentunya terdapat data-data pribadi seperti tanggal lahir, status hubungan, nomor telepon, alamat sekolah, agama, tempat tinggal dan lain sebagainya. Oleh karenanya, jika kalian ingin melindungi privacy, kalian cukup untuk tidak mengisinya.

Hindari Share Location

Di dalam fitur facebook sendiri terdapat layanan untuk share location yang menunjukkan kalian sedang atau berada di posisi mana, oleh karenanya lebih baiknya kalian tidak menggunakan fitur ini. Hal ini tentunya bertujuan agar lokasi kalian berada tidak diketahui orang lain sehingga kalian juga dapat menjaga diri sendiri dari mara bahaya yang datang bukan ?

Menghindari Upload Foto Yang menjelaskan Lokasi

Hal ini sering terjadi, yaps mengupload foto sedang berwisata ke suatu daerah. Hal ini boleh-boleh saja dilakukan jika kalian meng-uploadnya tidak pada hari yang sama ya. Hal ini tentunya dilakukan untuk Hindari Kebocoran Data Pengguna Facebook dan menghindari data letak atau lokasi kalian berada.

Artikel Terkait: