Jadul Tapi Kece! Nokia 9000 Harga Dan Spesifikasi

Jadul Tapi Kece! Nokia 9000 Harga Dan Spesifikasi

Share

Di tahun 2000 nokia adalah salah satu brand handphone dari luar negeri yang sukses di Indonesia. Nokia yang selalu menawarkan kualitas bagus memang selalu diminati oleh masyarakat di Indonesia. Selain itu, handphone nokia terkenal sebagai handphone yang awet alias tidak mudah rusak. Handphone zaman sekarang atau yang lebih familiar dengan sebutan smartphone memang menawarkan berbagai fitur fitur canggih, tapi asal kalian tahu saja. Smartphone touch screen sangat rawan rusak, apalagi jika terjatuh atau tidak sengaja masuk di air. Ya memang sudah ada smartphone dengan fitur water resister serta kuat walaupun sering jatuh. Tapi masih banyak smartphone yang belum memiliki fitur tersebut. Handphone tersebut adalah Nokia 9000. Buat remaja zaman now, pasti pada asing sama handphone nokia yang satu ini.

Berikut penjelasan mengenai spesifikasi serta harga dari Nokia 9000, check this out

Jadul Tapi Beken! Nokia 9000 Harga Dan Spesifikasi

Dirilis pada tahun 1998. Menggunakan koneksi network GSM 900. Memiliki tipe layar Grayscale LCD. Dengan ukuran 640 x 200 Pixels. Dimensi ukuran dan berat yaitu 173 x 64 x 38 mm dan 397 g. Menggunakan Monophonic Ringtones. Memiliki memori internal 8 MB. Dilengkapi dengan infrared. Menggunakan removable baterai. Memiliki kemampuan talk time 3 jam . Tipe baterai yang dipakai Li-Ion. Mampu standby hingga 35 jam. Menggunakan CPU dari Intel 386. Browser menggunakan HTML. Dapat digunakan untuk SMS, Email, serta Fax. Terdapat fitur tambahan berupa Telnet, Terminal, Organizer, Ringing tone composer, Help, System & security. Walaupun dirilis pada tahun 98 tapi baru ada di Indonesia ada tahun 2000an.

Untuk para pencinta handphone unik terutama dari brand nokia pasti sudah tidak asing dengan handphone yang satu ini. Nokia 9000 ini memiliki layar berbentuk persegi panjang lengkap dengan keyboard untuk mengetik. Selain handphone yang satu ini termasuk awet dan tidak mudah rusak. Untuk sekarang ini, harga dari 1 buah nokia 9000 bisa sangat mahal lho, hingga 15 juta per item. Ya hal ini tidak mengejutkan, karena handphone jenis ini sudah sangat sulit ditemukan di Indonesia. Berdasarkan informasi yang beredar, keberadaan handphone ini sudah sangat langka sekali. Jadi jika kalian masih tertaruk untuk memiliki handphone ini, coba ikut dalam pelelangan handphone-handphone unik. Mungkin disana kalian akan mendapatkan satu. Tapi kalian harus menyiapkan dana yang cukup besar karena kalian harus membelinya di pelelangan.

Artikel Terkait: