Konsep Samsung Galaxy X : Laptop dan Smartphone dalam Satu Genggaman


Share

Meskipun masih belum jelas apakah Samsung akan merilis sebuah ponsel yang dapat dilipat pada tahun 2018 atau 2019, tampilan 3D yang ramping dari model Galaxy X sudah ramai dibicarakan. Konsep desainnya menggambarkan perangkat dengan 1 layar eksternal dan 2 lainnya internal. Smartphone dapat dibuka dan berfungsi sebagai laptop yang didukung oleh versi ringan Windows 10, sama seperti Surface Phone Microsoft.

Rumor tentang telepon lipat yang akan Samsung luncurkan pada 2019 mendatang semakin membingungkan akhir-akhir ini. Beberapa pihak mengklaim bahwa pasti akan ada ponsel yang dapat dilipat dari Samsung, yang lain mengatakan bahwa Galaxy S10 kemungkinan besar tidak akan mengintegrasikan teknologi apa pun menyoal fitur smartphone lipat, yang berarti bahwa ponsel yang dapat dilipat itu mungkin sebenarnya adalah versi Galaxy dari jajaran seri Note. Channel youtube Android Leo menggambarkan fitur yang akan disematkan dalam proyek rancangan Galaxy Note ini dalam model 3D ramping yang diberi nama Galaxy X. Terlihat smratphone ini dibekali satu layar eksternal dan dua layar internal yang nantinya berfungsi sebagai keyboard dalam mode laptop.

Samsung Galaxy X Concept dengan 3 layar

Samsung Galaxy X Concept dengan 3 layar 

Desain ini mengingatkan pada desain yang diajukan sebelumnya untuk Surface Phone oleh Microsoft. Di bagian luar, Galaxy X menampilkan layar UHD berukuran 4,4 inci tanpa bingkai dan sepertinya tidak menyertakan kamera selfie. Di bagian dalam, ada dua layar QHD 6,5 inci lainnya yang terungkap dan berfungsi sebagai layar dan keyboard dalam mode laptop. Ketika dalam mode ponsel, perangkat akan menjalankan Android, sementara dalam mode laptop, Galaxy X akan beralih ke versi ringan Windows 10. Chipset yang memberi daya perangkat ini diprediksi adalah Exynos 9820 yang digabungkan dengan 8 GB DDR4 dan 256 GB penyimpanan. Dibagian belakang akan ada kamera 16 MP + 12 MP dengan kemampuan 3D. Ponsel ini disinyalir menggunakan baterai sebesar 4.500 mAh sebagai daya utamanya.

Menurut bocoran informasi terbaru, ponsel lipat dari Samsung ini kemungkinan besar harganya lebih tinggi daripada iPhone X, jadi harga yang diharapkan adalah sekitar US $ 1.170 atau sekitar 17 juta rupiah. Smartphone ini dijadwalkan akan dirilis pada awal 2019.

Artikel Terkait: