Laptop Kekinian! Samsung Notebook 9 Harga dan Spesifikasi


Share

Samsung merupakan salah satu brand gadget asal korea selatan yang produk-produknya selalu diminati oleh masyarakat di Indonesia. Bisa di bilang samsung merupakan brand gadget yang sukses dalam merajai pasar gadget saat ini. Hal ini tidak mengherankan, produk-produk buatan korea selatan ini memang selalu terdepan dalam menyajikan fitur serta kualitas yang canggih. Samsung sangat rajin dalam mengeluarkan update smartphone-smartphone terbaru dalam kurun waktu yang singkat. Selain segi harga mungkin masih ada beberapa brand yang menawarkan harga miring, tapi masyarakat di Indonesia lebih banyak yang menyukai brand samsung. Nah salah satu produk samsung yang lagi trend kali ini adalah samsung notebook 9. Berbeda dari versi sebelumnya samsung tipe baru ini memiliki kualitas penyimpanan yang lebih besar serta terdapat update terbaru lagi dalam komponennya. Hal ini membuat performa samsung notebook 9 menjadi semakin terdepan.

Untuk rinciannya, berikut spesifikasi lengkap samsung notebook 9 beserta harganya, check this out

Design body

Memiliki design tipis nan elegan yang terbuat dari bahan dasar magnesium alloy atau disebut juga dengan Metal12. Bahan yang satu ini sudah dikenal ringan dan tahan lama. Samsung notebook 9 ini memiliki dua versi layar ada yang 15″ dan 13,3″. Untuk tang berlayar 13,3″ memiliki berat sebesar 995 gram, sedangkan yang berlayar 15″ memiliki bobot 1.250 gram. Keduanya dilengkapi dengan fitur Real View Display yang beresolusi full HD 1080 piksel. Untuk dimensinya, layar 13,3″ 309.4 x 208 x 14.9 mm layar 15″ 347.9 x 229.4 x 15.4 mm. Samsung notebook 9 tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu Titan Silver dan Crush White. Kedua versi dari notebook yang satu ini memiliki layar yang dapat di tekuk hingga 180 derajat lebih alias konvertibel lho.

Laptop Kekinian! Samsung Notebook 9 Harga dan Spesifikasi

Media penyimpanan dan ram

Menggunakan prosesor kelas atas Intel Core i7 generasi ke-8 dan GPU Intel HD yang dilengkapi dengan RAM berukuran besar hingga 16 GB. Tidak berhenti disitu saja, samsung notebook 9  memiliki kapasitas penyimpanan SSD hingga 1TB. Yang berlayar 15″ sudah dilengkapi dengan kemampuan grafis Intel HD Graphics, NVIDIA GeForce MX150 (GDDR5 2GB). Sedangkan yang berlayar 13,3″ menggunakan Intel HD Graphics.

Kamera dan port

Keduanya dilengkapi dengan kamera 720p, dan power sebesar 75Wh. Untuk portnya sedikit berbeda, samsung notebook 9 layar 13,3″ memiliki port USB-C x 1, USB 3.0 X 2, HDMI X1 uSD, HP/Mic, DC-in. Sedangkan yang berlayar 15″ memiliki port Thunderbolt 3 x 1 (or USB type C), USB 3.0 x 2, USB 2.0 x 1, HDMI x 1, uSD x 1, HP/Mic x 1, DC-in.

Samsung notebook 9 yang canggih ini hanya dibandrol dengan harga sekitar 14 juta Rupiah untuk layar 13,3″ dan 16 juta rupiah untuk layar 15″. Gimana? Apa kalian tertarik dengan si canggih nan elegan yang satu ini?

Artikel Terkait: