LUNA G8; ponsel tangguh sekaligus kekinian yang tampil dengan 4 kamera


Share

Ponsel Luna G8 adalah ponsel besutan Luna yang menyajikan layar berukuran 6 inci dengan rasionya 18:9 dan tampil mewah dengan 4 kameranya. Di bandrol dengan harga Rp 3 jutaan dan dikemas dengan dua pilihan warna yakni gold dan hitam. Untuk urusan desain memang tak begitu special dalam artian mirip dengan para pesaing lainnya yang juga datang dengan layar penuh. Dengan rasio layar 18:9, secara fisik Luna G8 memang terlihat memanjang dengan dimensi 160 x 76,6 mm.

Cover belakang G8 ini dibuat dari material alumunium yang dikombinasikan dengan layar yang mengunakan kaca lengkung 2.5D. Walau Luna G8 hanya menawarkan resolusi HD+ (1440 x 720 piksel), namun menyajikan layar dengan teknologi IPS (dimana sudut pandang yang cukup luas). Selain itu juga, memiliki sisi responsivitasnya yang baik.

LUNA G8

Luna G8 mengusung OS Android 7.0 Nougat dimana Luna OS juga membawa sejumlah fitur bawaan seperti App Multi – open yang memungkinkan kalian untuk menjalankan dua akun sekaligus. Tak sampai situ saja, ada pula fitur Data Clone yang berfungsi untuk mentransfer nomor kontak, gambar, video dan lainnya dari ponsel lama kalian ke ponsel baru tanpa trafik data, dan satu lagi terdapat fitur Child Mode.

Untuk segi keamanan, Luna memberikan fitur face unlock yang merupakan fitur kekinian ponsel zaman now. Yang keren lagi, kini Luna G8 pun diluncurkan dengan menyandang jabatan smartphone yang empat kamera. Luna G8 menyajikan kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 5 MP dengan Flash Camera Sensor by Sony 4-Cell Technology, Low Light Mode, Face beauty, Bokeh, Backlight mode, EIS + Gyro Video Recording. Berbekal dual kamera ini lah, tentu kalian bisa menghasilkan hasil foto bokeh.

Ternyata, smartphone ini membawa resolusi kamera depan yang lebih tinggi dari kamera utamanya, yakni dual-camera 20 MP + 8 MP dengan Wide-Angle. Urusan dapur pacu, G8 hadir mengemas prosesor octa-core MediaTek Helio P25 yang memiliki konfigurasi chip octa-core Cortex-A53 up to 2.6GHz plus ditandem pengolah grafis Mali-T880 dan diperlengkap dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Luna G8 juga sudah dilengkapi dengan slot kartu microSD. Lewat fasilitas ini, kalian bisa memperluas media penyimpanan data hingga 256 GB. Hanya cukup disayangkan, oleh karena Luna G8 mengadopsi slot dual-SIM hybrid. Ponsel yang punya kapasitas daya 4010 mAh ini sudah dapat dinikmati pada jaringan 4G LTE.

Artikel Terkait: