Manfaat Software Utility, Jadikan Performa Komputer Lebih Yahud!

Manfaat Software Utility,

Share

Program Utility adalah program-program yang terdapat pada Windows serta memiliki kegunaan yang cukup besar untuk berbagai kebutuhan, dapat juga diartikan bahwa program utility adalah program khusus yang berfungsi sebagai perangkat yang dapat memelihara komputer komputer kalian. Berbagai manfaat software utility yang dapat kalian peroleh ketika menggunakannya. Namun sebelum membahas lebih jauh mengenai manfaat software utility, berikut jenis software utility yang perlu kalian ketahui.

Software utility terbagi menjadi 2 bagian yaitu yang pertama software utility internal atau bawaaan dari windows itu sendiri (ketika windows telah ter-instal, software utility ini juga sudah terinstal) dan yang kedua software utility yang perlu di instal terlebih dahulu dalam artian bukan merupakan bawaan dari windows. Untuk lebih jelasnya berikut contoh dri masing-masing software utility. Contoh dari software utility internal atau bawaan pada windows seperti : file manager, personal firewall, disk defragmenter, utilitas back up, utilitas diagnostik, image viewer, disk scanner, unistaller dan masih banyak lagi contoh software utility internal atau bawaan pada windows kalian. Well bagaimana dengan software utility eksternal atau bukan bawaan yang perlu di install setelah ter-instalnya windows? Ini dia contohnya : registry cleaner, anti virus, spyware remover, internet filter, kompresi file, CD/DVD burning, dll. Well, itulah sekilas mengenai jenis dan contoh software utility. Lantas bagaimana dengan manfaat software utility itu sendiri ? ini dia manfaatnya yang juga gak kalah asik :

  1. Dapat memelihara perangkat komputer
  2. Hardisk laptop/PC dapat diatur secara terstruktur
  3. Laptop dapat terlindungi dari ancaman virus yang berbahaya
  4. Kinerja komputer dapat menjadi lebih baik dan yang pastinya menghindari keleletan pada komputer atau laptop itu sendiri.
  5. Personal komputer atau data-data pribadi menjadi lebih aman dari usaha komputer lain yang ingin masuk tanpa sepengetahuan kita. Dapat dikatakan software utility memberikan manfaat keamanan data pribadi pada komputer yang kita miliki terhadap komputer lain atau orang yang berusaha mengambil celah melalui instruksi-instruksi komputer mereka.
  6. Jika kalian menggunakan utilitas backup tentunya data-data kalian dapat di back up dengan baik sehingga ketika kalian membutuhkannya, kalian akan mendapatkannya kembali.
  7. Dapat terhindar dari malware secara real time.
  8. Jika kalian menginstall kompresasi file, tentunya kalian dapat merubah ukuran fie menjadi lebih kecil.

Dari penjelasan di atas maka dapat disimpulkan bahwa software utility memberikan banyak manfaat pada suatu PC atau Laptop. Well, jika sudah tahu demikian, sudahkah kalian memilikinya? Sebagai rekomendasi, kalian memang sangat memerlukan software utility ini loh, itu dikarenakan untuk meningkatkan performa laptop. Kalian tentunya tidak menyukai laptop yang lemot saat digunakan bukan ? apalagi jika kalian yang suka browsing melalui internet, software utility akan sangat membantu dan bermanfaat. Selamat menggunakan yak!

Artikel Terkait: