Smartphone berkualitas dengan harga Rp 1 jutaan?


Share

Wiko, vendor asal Prancis ini dapat dikatakan menjadi pesaing vendor besar dalam genre smartphone menengah. Banyak yang bilang, salah satu senjata utama Wiko Rainbow Lite adalah mampu bersaing di pasar karena harga yang ditawarkan cukup murah, disamping spesifikasi dan fitur yang memumpuni ya.

Mengusung desain yang minimalis namun tetap elegan, Rainbow Lite memiliki ukuran body 143 x 71.7 x 8.9 mm dengan bobot 160 g. Pengguna akan diberikan layar yang cukup lebar yaitu 5,0 inci namun sayangnya resolusinya dirasa kurang maksimal karena hanya 480 x 854 pixels serta memiliki kerapatan layar ~196 ppi. Tapi Wiko seakan menutupi kekurangan itu dengan adanya teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan dukungan 16juta warna.

wiko rainbow lite

Rainbow Lite sudah didukung Android OS versi 5.0 Lollipop. Masuk ke spesifikasi, Rainbow Lite didukung oleh chipset Mediatek MT6582 dengan dapur pacu Quadcore berkecepatan 1.3 GHz Cortex-A7. Walau belum support Full HD, dari segi grafis untuk gaming dioptimalkan oleh GPU Mali-400 MP2.

Dibandrol dengan harga kisaran 1 jutaan, Wiko sudah dilengkapi dengan RAM 1 GB serta media penyimpanan internal 8 GB, namun kalian masih bisa menambahkan hingga 64 GB. Kamera depan dan belakang memiliki masing – masing kamera yang berkekuatan 5 MP, kedua fungsi kamera maka disediakan beberapa fitur pendukung lain seperti Geo-tagging, panorama dan HDR. Kemudian kapasitas baterai yang disediakan yaitu bertipe Li-Po berdaya 2000 mAh.

Artikel Terkait: